Momen Jokowi Keliling Booth di Pameran Inacraft 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang resmi dibuka pada Kamis (28/2) di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam pantauan GPriority, Jokowi didampingi Iriana Joko Widodo bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Teten Masduki serta Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi), Muchsin Ridjan menjajaki beberapa booth disana.

Terdengar sahutan riuh meneriaki kata “bapak Jokowi” dari para pengunjung serta beberapa peserta mengajak orang nomor satu di Indonesia itu untuk mengunjungi boothnya.

“Silahkan pak mampir dulu,” sahut salah satu booth Inacraft.

Perlu diketahui, Inacraft tahun ini diikuti oleh 1.500 UKM peserta mengisi 1.066 booth dengan 24 island yang terdiri dari 850 anggota ASEPHI, 650 terdiri dari Non Anggota dan Peserta Binaan (Kementerian, BUMN, Dinas/Dekranasda).

Di targetkan, 100 ribu pengunjung dengan target transaksi retail sebesar 100 milyar rupiah, lalu kontrak dagang diharapkan mencapai USD 12 juta. Selain itu, kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara akan digelar untuk ke-24 kalinya pada tanggal 28 Februari – 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini dibuka untuk umum dari pukul 10.00 s.d. 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar 25 ribu dapat dibeli melalui pre-registrasi dan tiket box langsung pada pameran.

Foto: Dimas A Putra