Pembangunan Bandara Siboru, 3 Tahun Kedepan Target Selesai

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Ruang Rapat Mulawarman,Gedung Karsa Kementerian Perhubungan Jakarta Pusat, Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas,M.Si pada Rabu siang (12/2/2020) melakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Fakfak terkait pembangunan Bandara Siboru.

Penandatangan kesepakatan bersama ini bertujuan mengoptimalisasikan fungsi Bandara Siboru di Kabupaten Fakfak sebagai fasilitas umum yang digunakan untuk melayani masyarakat jasa pengguna angkutan udara dari Kabupaten Fakfak yang memenuhi keselamatan dan keamanan penerbangan.

Dalam sambutannya, Mohammad Uswanas mengucapkan puji syukur Alhamdulillah karena diberikan ijin oleh Allah SWT untuk bertemu di acara ini.

” Saya mewakili Bupati Manokwari dan Bupati Pegunungan Arfak menyampaikan terima kasih atas segala dukungannya sehingga pembangunan bandara di tiga kabupaten bisa berjalan dan pada hari ini bisa menandatangani MOU,” ujar Mohammad Uswanas.

Mohammad Uswanas melaporkan bahwa Kabupaten Fakfak telah menyiapkan semuanya terkait pembangunan Bandara Siboru.” Dan pada hari ini kami pastikan 95 persen semua sudah siap.mohon kiranya pada bulan Desember seperti diarahkan Gubernur, dukungan dari pemerintah pusat bisa berjalan sebagaimana layaknya dan tidak melanggar aturan,” kata Mohammad Uswanas.

Mohammad Uswanas juga mengatakan,” Di tahun ketiga pembangunan Bandara Siboru, ada beberapa tanah yang belum tersertifikasi dan insya Allah akan diselesaikan tahun ini. Dan kita berharap Allah SWT merestui supaya semuanya bisa berjalan lancar dan apa yang menjadi harapan kita percepatan dari Timur ke Barat khususnya dari Papua ke Jawa bisa teraih dengan adanya Bandara ini.”

Ketika ditanyakan mengenai kapan bandara ini bisa selesai, Uswanas mengatakan tiga hingga empat tahun ke depan Bandara Siboru sudah selesai.

Sesditjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan,” Tadi kita bersama telah mengikuti penandatangan yang berjalan dengan baik dan ini suatu kegiatan yang sangat luar biasa dan patut dicontoh oleh kepala daerah lainnya”.

Nur Isnin berharap dengan ditandatanganinya MOU ini pembangunan Bandara Siboru dapat berjalan dengan sebaik baiknya,sehingga pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik.(Hs.Foto:Hs)

Related posts