Pembangunan IKN Tetap Lanjut Meski Libur Lebaran, Pekerja Ada yang Tak Mudik

Jakarta, GPriority.co.id – Meski libur lebaran 2024, para pekerja yang membangun sejumlah infrastruktur di IKN, tetap diwajibkan untuk bekerja. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

Bukan tanpa sebab, Iwan mengatakan jika pemberlakuan kebijakan ini dilakukan agar proyek pembangunan IKN dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya. Terutama agar pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI dapat terlaksana di IKN pada Agustus mendatang.

Selain itu, Iwan juga ingin sejumlah infrastruktur lain di IKN dapat segera selesai dan difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kami akan tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur seperti Rusun di IKN meskipun saat ini masih masa libur lebaran. Ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan proyek infrastruktur tetap dilaksanakan,” ujar Iwan dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR.

Meski pekerja pembangunan IKN tetap dijalankan selama libur lebaran, Kementerian PUPR mengaku ada beberapa pekerja yang mudik dan difasilitasi oleh pihaknya. Namun ada juga beberapa pekerja yang tidak mudik dan tetap bekerja.

“Namun ada para pekerja tidak mudik dan tetap bekerja di IKN sehingga mereka tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa. Pembangunan infrastruktur khususnya Rusun ASN, TNI /Polri dan Paspampres tetap dilaksanakan secara terbatas,” kata Iwan melanjutkan.

Lebih lanjut, Iwan mengungkapkan bahwa hanya 10 persen infrastruktur IKN yang tetap dikerjakan pada masa libur lebaran.

Foto : Kementerian PUPR