Petani Lele Dapat Pinjaman Modal Dari Mana

Di masa pandemi yang menyebabkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti sekarang ini, aktivitas usaha seperti Pembubidaya Lele mengalami penurunan. “Merosot sekali, baru lancar kemarin, sekarang ada PPKM. Biasa satu hari kirim 3-4 kuintal, sekarang cuma sedikit,” ungkap Mbah Mul salah seorang Pembudidaya Lele.

Meskipun demikian, usaha Mbah Mul tetap berjalan karena mendapat Pinjaman modal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) dirasakan manfaatnya oleh pembudidaya lele di masa pandemi.

“Pas minjem itu masih lancar-lancar aja, nggak ada hambatan sama sekali. Belum pernah gagal cicilan juga. Inginnya nambah kolam lagi. Lahan sudah ada nanti mau buka kolam lagi,” tandasnya.

Selain pinjaman modal, BLU LPMUKP juga membantu menyalurkan panen lele miliknya dan juga pembudidaya lainnya.” Alhamdulillah berkat bantuan mereka kami masih bisa tetap eksis membudidayakan lele hingga saat ini,”(Hs.Foto.Dok.KKP)

 

 

Related posts