Piala Asia: Libas Vietnam 1-0, Intip Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Selanjutnya

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada pertandingan Piala Asia 2023 kemarin, Jumat (19/1) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Pada pertandingan sengit itu, Indonesia berhasil unggul 1-0, setelah wasit memutuskan tendangan penalti untuk Indonesia. Hal ini terjadi setelah insiden Rafael Struick jatuh ditarik oleh Nguyen Thanh Binh, pada kotak penalti.

Kiper Vietnam yang tak bisa menebak arah tendangan Asnawi Bahar, membuat kedudukan Indonesia unggul sementara waktu.

Di babak kedua, Vietnam terus memberikan perlawanan. Namun timnas Indonesia berhasil menguatkan pertahanan, hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut juga terjadi insiden Jordi Amat yang harus istirahat, setelah disikut oleh pemain Vietnam, Nguyen Van Tung. Terdapat 3 pergantian pemain. Diantaranya, Witan Sulaeman menggantikan Asnawi Bahar pada menit ke-56, dan Rafael Struick serta Egy Maulana Vikri digantikan oleh Adam Alis dan Hokky Caraka.

Sempat memiliki peluang untuk menambah skor 2-0, namun tendangan dari Justin Hubner dapat ditepis oleh tim Vietnam. Selanjutnya, timnas Indonesia akan dijadwalkan untuk bertanding dengan Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024 mendatang di Al Thumama Stadium.

Siaran Indonesia VS Jepang pada Piala Asia 2023 akan disiarkan langsung di saluran RCTI, pada pukul 18.30 WIB.

Foto : X/@timnasindonesia