PKS Aceh Tamiang Sepakat Usung Nasir Jamil Sebagai Gubernur Aceh di Pilkada 2024

Aceh Tamiang, Gpriority – Muhammad Nazir mengatakan, DPD PKS Aceh Tamiang, Aceh sepakat mengusung Anggota Komisi II DPR RI asal Aceh, Muhammad Nasir Jamil sebagai Gubernur Aceh pada pilkada 2024 mendatang.

Kesepakatan itu diambil dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PKS Aceh Tamiang yang dilaksanakan pada Sabtu, 5 Juni 2021 kemarin di Grand Arya hotel, Karang Baru.

“Ada beberapa poin yang disepakati saat Rakerda kemarin, salah satunya kami siap mengusung Muhammad Nasir Jamil sebagai Gubernur Aceh Pilkada 2024 nanti,” kata ketua DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nazir, Minggu, (6/6/2021).

Menurutnya, apa yang disepakati DPD PKS Aceh Tamiang tersebut sejalan dengan hasil Rakerwil PKS Aceh yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Banda Aceh. DPW dan DPD PKS se-Aceh juga sepakat untuk mengusung Muhammad Nasir Jamil sebagai Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Jadi, PKS Tamiang komitmen dan akan mendukung sepenuhnya Nasir Jamil di Pilkada nantinya,” katanya.

Selain itu, Nazir mengatakan, hasil kesepakatan Rakerda lainnya adalah fokus pada pemenangan pemilu legislatif ke depan. Dengan target menambah perolehan kursi di parlemen, baik tingkat kabupaten hingga provinsi.

“Untuk DPRK targetnya 6 kursi, dan DPRA 2 kursi,” sebut Nazir.

Saat ini, PKS mempunyai 3 kursi di DPRK Aceh Tamiang. Sementara, untuk di DPRA 1 kursi.

Selain target menambah perolehan kursi parlemen di tingkat kabupaten dan provinsi, DPD PKS Aceh Tamiang juga sudah menyiapkan beberapa nama yang bakal mereka rekomendasikan sebagai Bupati Aceh Tamiang pada Pilkada 2024.

Namun, Nazir menyebutkan, kelima nama itu tidak semuanya dari kalangan internal partai, ada juga dari eksternal partai PKS.

“Ada 5 nama yang sudah pasti kami rekomendasikan untuk di pilih salah satunya sebagai Bupati Aceh Tamiang ke DPW dan DPP hasil keputusan Rakerda DPD PKS Aceh Tamiang kemarin,” sebutnya.

Kendati demikian, Nazir masih enggan menyebutkan siapa saja nama kelima calon yang sudah dipersiapkan tersebut. Ia beralasan jika saat ini pihaknya belum melakukan koordinasi lebih lanjut lagi terhadap mereka semua, guna memastikan kesiapan masing-masing mereka.

“Belum bisa kami sampaikan semuanya. Namun dari kalangan eksternal partai yang sudah pasti adalah Mursil. Dan kami masih komit terhadapnya,” ujarnya.(Zul)

Related posts