PKS Siapkan 5 Bacalon Bupati Aceh di Pilkada 2024

Aceh Tamiang, Gpriority – DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh mengaku saat ini sudah mempersiapkan lima nama yang akan direkomendasikan untuk maju sebagai calon bupati pada pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan ketua DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nazir ketika ditemui Gpriority, Minggu (6/6/2021).

Ia menyebutkan, kelima nama yang siap direkomendasikan ketingkat DPW dan DPP untuk selanjutnya dipilih salah satunya tersebut merupakan hasil dari kesepakatan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PKS Aceh Tamiang, Sabtu, 5 Juni 2021 kemarin.

“Saat ini sudah ada 5 nama. Ada yang dari internal partai dan eksternal partai,” sebut Nazir.

Namun demikian, Nazir masih enggan menyebutkan siapa saja nama kelima calon yang sudah dipersiapkan tersebut. Sebab pihaknya belum melakukan koordinasi lebih lanjut lagi terhadap mereka semua.

Saat disinggung apakah salah satu dari lima nama itu adalah bupati yang sedang menjabat sekarang, Nazir membenarkan. “Iya. Dan dari kalangan eksternal partai kami masih komit mengusung pak Mursil,” katanya

Nazir menambahkan, selain menetapkan nama untuk di rekomendasikan sebagai calon bupati, dalam Rakerda DPD PKS Aceh Tamiang juga menyusun agenda untuk persiapan dalam perolehan kursi PKS di DPRK Aceh Tamiang, maupun kursi di DPRA pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. 

“Targetnya harus menambah kursi, untuk DPRK 6 kursi, DPRA 2 kursi,” sebut Nazir

Seperti diketahui, PKS sendiri saat ini memiliki 3 kursi di DPRK, dan 1 kursi di DPRA.(Zul)

Related posts