Plt. Gubernur Nilai Kepedulian Jokowi Terhadap Sulsel Besar

GPRIORITY, Wajo — Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo ke Sulawesi Selatan Kamis, 9 September 2021 lalu, untuk meresmikan Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo dinilai sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan plt.Gubernur Sulsel H.Andi Sudirman Sulaiman saat menyampaikan sambutannya dalam acara Forkopimda se Provinsi Sulsel, yang digelar di Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Kamis, 9 September 2021.

“Kami sangat bersyukur dengan peresmian Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng di Kabupaten Wajo. Perhatian Bapak Presiden sangat tinggi dalam pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan” ungkap Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman juga melaporkan progres Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sulawesi Selatan, antaranya ; Pelabuhan Makassar New Port yang sudah sekitar 80 persen, dan yang sudah dioperasikan secara parsial. Pengembangan Bandara juga sudah 60 persen, dan beberapa bendungan dalam proyek strategis nasional melalui Kementerian PUPR sangat kuat dalam pembangunan.

Pemprov Sulsel, kata dia, juga melakukan pembangunan infrastruktur pertanian dengan pembangunan bendung dengan kapasitas mengairi sekitar 1000-an hektar, dan juga melakukan pembangunan infrastruktur jalan-jalan strategis.

Kehadiran Jokowi di Sulsel merupakan kedua kalinya di 2021 ini. sebelumnya pada Maret 2021 lalu, Jokowi juga meresmikan sejumlah proyek serta peninjauan vaksinasi.

“Suatu kebanggaan bagi kita semua masyarakat Sulawesi Selatan atas kehadiran Bapak Presiden. Ini adalah kali kedua di tahun ini. Suatu kebanggaan bagi kita semua sebagai bukti kecintaan Bapak Presiden kepada Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dari masyarakat Sulsel, yang sangat mendambakan kehadiran Presiden, dan ucapan terima kasih serta selamat datang yang tulus dari seluruh masyarakat Sulsel.(AE)

Related posts