Raih Predikat BB SAKIP 2019 Jadi Kado Manis Banjarmasin di Awal Tahun

Bali,Gpriority-Kado manis diterima Pemerintah Kota Banjarmasin di awal tahun 2020. Sebab Kota Banjarmasin pada acara Laporan Hasil Evaluasi Atas Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) Kabupaten/Kota Wilayah II Tahun 2019 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) di Ballrom Hotel Inaya Putri,Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3,Benoa, Kabupaten Badung, Bali pada Senin (27/1/2020) mendapat penghargaan SAKIP 2019 dengan predikat BB atau sangat baik.

Penghargaan yang diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor dan Deputi  Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan,Muhammad Yusuf Ateh diterima Wakil Walikota Banjarmasin H.Hermansyah.

Ditemui seusai acara,H.Hermansyah mengatakan bahwa predikat BB yang diterima Pemkot Banjarmasin tidak terlepas dari kerja keras jajaran pemkot untuk mengoptimalkan sistem kerja mereka.

Hermansyah juga mengatakan peringkat BB  yang diterima Banjarmasin sama seperti yang diterima di tahun lalu. Untuk itulah Kota Banjarmasin merasa bahwa di SAKIP yang akan datang harus bisa meraih predikat A.

“Untuk Provinsi Kalsel sudah mendapat Predikat A dan Kota Banjarmasin bersama dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan peringkat BB. Di SAKIP yang akan datang Kami menargetkan bahwa harus meraih predikat A. Untuk itulah kami akan memperbaiki masalah penyerapan anggaran dan struktur organisasi akan kami lakukan perampingan sesuai dengan instruksi Kementerian PANRB. Dua hal tersebut akan kami rapatkan setelah pulang dari acara ini,” ujar Hermansyah.

Selain itu dalam satu tahun yang akan datang ini kami akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PANRB dan juga Pemerintah Provinsi Kalsel. Untuk Pemprov Kalsel, Hermansyah sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur bahwa Banjarmasin berkeinginan untuk mendapat peringkat A di SAKIP yang akan datang. “ Gubernur pun mendukung keinginan Banjarmasin yang merupakan Ibukota dari Kalimantan Selatan,” tutup Hermansyah.(Hs.Foto:Mila)

 

 

 

Related posts