Renovasi Total, PUPR Targetkan TMII Selesai Desember 2022

Jakarta,GPriority.co.id-Januari 2022, Kementerian PUPR melakukan renovasi total Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Renovasi ini dilakukan agar pengunjung merasa nyaman saat berada di anjungan.” Sudah lama sekali TMII tidak direnovasi, maka sebagai pemerintah daerah, kami langsung melakukan renovasi. Itupun setelah mendapat persetujuan dari Kemensekneg selaku pengelola,” jelas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan kunjungan pada Juli 2022.

PUPR sendiri seperti dikatakan Basuki awalnya menargetkan akhir Juli sudah bisa dibuka kembali, namun setelah berbicara dengan Waskita Karya, itu suatu hal yang mustahil mengingat proses pembangunan baru selesai 70 persen.” Ini belum ditambah anjungan daerah yang juga ikut melakukan renovasi,” tutur Menteri Basuki begitu ia disapa dalam siaran persnya belom lama ini.
” Usai berbincang dengan Waskita, mereka menargetkan akhir Desember 2022,” kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki berharap setelah direnovasi, TMII wajah baru akan kembali menjadi tempat wisata favorit.” Sebagai miniatur Indonesia, TMII selalu menjadi tempat favorit wisatawan mancanegara. Meski sempat menurun akibat Covid-19 yang mengakibatkan pembatasan kunjungan, PUPR yakin TMII wajah baru kembali menjadi lokasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Jakarta,” tutup Menteri Basuki.(Hs.Foto.Sari)

Related posts