Resmi Dikukuhkan, Pengurus Baru Apkasi 2021 Fokus Pada Penanganan Covid-19 dan Pertumbuhan Ekonomi

Bali,Gpriority-Hari ini (19/6/2021) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengukuhkan kepengurusan APKASI periode 2021-2026 di Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6/2021).

” Untuk periode ini, ada 114 bupati yang tergabung dalam kepengurusan Apkasi. Untuk Ketua Umum dijabat oleh saya, sedangkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Sekretaris Jenderal, dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai Bendahara Umum, sementara Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menjabat sebagai Koordinator Wilayah Gorontalo,” ucap Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E usai mengukuhkan kepengurusan Apkasi 2021-2026.

Lebih lanjut dikatakan Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga menjabat sebagai Bupati Dharmasraya, usai pengukuhan, para pengurus Apkasi akan langsung memfokuskan diri untuk menangani Covid-19 di daerahnya masing-masing.

” Saat ini Covid-19 lagi tinggi-tingginya.Untuk itulah kami langsung fokus untuk bergerak cepat melakukan penanganan Covid-19, caranya dengan sering melakukan testing, tracing, dan treatment. Dan yang amat penting adalah menggencarkan vaksin,” ucap Sutan Riska.

Sutan Riska juga mengatakan bahwa kepala daerah harus terus bersinergi dengan kepala desa karena salah satu kunci sukses menurunkan Covid-19 adalah melakukan koordinasi dengan kepala desa sebagai pemilik wilayah.

Tak hanya itu , pendekatan kultural seperti dijelaskan Sutan Riska mesti dilakukan, sehingga masyarakat kembali sadar bahwa Covid-19 masih ada di Indonesia dan kembali mau menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir dalam acara itu mengatakan bahwa dirinya meminta para pengurus Apkasi untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia selain Covid-19. ” Pertama-tama saya ucapkan selamat buat Dewan Pengurus APKASI terpilih Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saya bangga melihat Anda waktu itu menjadi Bupati pertama 26 tahun dan semakin berkembang. Saya berharap dengan terpilihnya gugus yang baru ini, teman-teman di daerah dan bupati khususnya di Bali dapat membantu dan mendampingi saya untuk menumbuhkan kembali perekonomian kita,” kata Luhut.

Luhut dalam sambutannya juga yakin bahwa ekonomi Indonesia yang sudah aman ini akan kembali tumbuh hingga 5% di 2021 ini.

Menurut Luhut, keyakinan ini didasari dari antusiasme rekan-rekan Apkasi untuk membantu dirinya dalam memulihkan perekonomian Indonesia .(Hs.Foto.Hs)

Related posts