Panglima TNI dan Kapolri Perketat PPKM Mikro di Bangkalan dan Madiun

Melanjutkan kunjungan kerja dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur yang mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 beberapa pekan terakhir, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Peninjaun ini untuk memastikan penanganan Covid-19 di dua wilayah tersebut berjalan dengan baik. Sebelumnya, Kapolri dan TNI meninjau vaksinasi di Kota Bandung dan pabrik tekstil Kudus, Jawa tengah.

Kepala Divisi Humas Polri Pol Argo Yuwono menerangkan “Fokus kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ke Madiun dan Bangkalan karena dua wilayah itu kasus Covid-19 sangat tinggi. Di Madiun angka Covid-19 meningkat karena ada klaster pernikahan” Ujar Argo, Jumat (18/6/2021)

Menurut Argo, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah tersebut.

Pada siaran pers Humas Polri Jumat (18/6/2021) untuk memperketat penerapan PPKM Mikro di Bangkalan dan Madiun akan di dukung oleh Brimob dan Marinir. Masing-masing posko PPKM Mikro akan di back-up satu kompi pasukan yang berisi 100 anggota.

Sebagaimana diketahui, angka positif Covid-19 harian kian meningkat. Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang memiliki jumlah kasus tekonfirmasi positif yang banyak. Berdasarkan data terbaru hingga 17 juni, jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur mencapai 161.385 kasus.

Oleh karena itu sesuai dengan instruksi dan arahan Kapolri serta Panglima, Protokol kesehatan juga akan semakin di perketat.

Kapolri dan Panglima juga mendukung penuh program 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan berharap lonjakan Covid-19 bisa segera dihentikan.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts