Ridwan Kamil Siap Maju Pilkada DKI Jakarta 2024? Ini Jawaban Airlangga

Jakarta, GPriority.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto, turut menghadiri acara pelantikan 5 Pj. Gubernur yang baru pada Jumat (17/5), bertempat di Sasana Bakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat.

Ditemui setelah acara pelantikan selesai, Airlangga juga membeberkan kabar terbaru terkait kandidat Kepala Daerah (Pilkada 2024) yang akan diusung oleh partainya, Golkar.

Menurut keterangan Airlangga, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kemungkinan akan maju di bursa Pilkada DKI Jakarta ataupun kembali berada di wilayah Jawa Barat.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan jika pihak partainya saat ini sedang menjaring kandidat terbaik, terutama untuk wilayah DKI Jakarta. Koalisi partainya pun lebih memprioritaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“DKI masih kita jaring, salah satunya Ridwan Kamil. Jawa Barat juga sedang disaring, salah satunya Ridwan Kamil,” ungkap Airlangga kepada awak media.

Disamping itu, Ketua Umum Partai Golkar itu juga mengungkapkan jika Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak melakukan pertemuan pada sore hari tadi.

Namun, ketika ditanyakan mengenai tempat pertemuan keduanya, Airlangga enggan buka suara.

Foto : GPriority