Sambut Danrem dan Kapolda Baru, Pemprov Sultra: Semoga Dapat Menjalin Kerja Sama yang Baik

Kendari, GPriority.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyabut kedatangan Komandan Korem 143/HO dan Kepala Kepolisian Daerah Sultra yang baru di Bumi Anoa. Kedua petinggi itu yakni Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto yang menggantikan Brigjen TNI Ayub Akbar (Danrem 143/HO) sedangkan Brigjen POL. Dei Irianto, S.I.K., M.SI., (Kapolda Sultra).

Kedatangan 2 pentinggi keamanan di Sultra itu disambut Pj. Gubernur Sultra diwakili Sekretaris Daerah Prov. Sultra (Sekda Sultra), Drs. H. Asrun Lio., M.Hum.,Ph.D di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Rabu (1/5) malam.

Dalam sambutannya, Sekda Sultra dalam mengucapkan terimakasih dan penghormatan setinggi – tingginya kepada bapak Brigjen TNI Ayub Akbar atas segala pengabdian di bumi anoa Sulawesi Tenggara tercinta.

Dalam masa jabatan yang kurang lebih 1 tahun, Menurut Asrun Lio, Brigjen TNI Ayub Akbar telah banyak menorehkan dedikasi dan prestasi di korem 143/haluoleo. tentunya hal tersebut patut menjadi kebanggaan bagi kita bersama.

“Teriring doa dan harapan semoga di tempat tugas yang baru, selalu diberi kesehatan sehingga dapat terus melanjutkan pengabdian diri kepada bangsa, negara dan rakyat indonesia melalui ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Sultra juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen
TNI Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han., yang baru saja mendapatkan tugas dan tanggungjawab yang baru sebagai danrem 143/haluoleo. Dia berharap tugas ini adalah amanah dari negara yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Harapan kami tentunya kepada danrem 143/haluoleo yang baru, agar pemerintah Sultra dan korem 143/haluoleo dapat terus menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dalam rangka menyukseskan seluruh program pemerintah terutama dalam mewujudkan Sulawesi Tenggara yang lebih baik,” tuturnya.

Kemudian, Brigjen TNI Ayub Akbar menyampaikan suka cita saat menjabat sebagai Danrem di Sultra. Menurutnya, disini dia banyak mendapat pengalaman serta dukungan dari Masyarakat Sultra yang telah menyambut baik kedatangannya 1 tahun lalu.

“Merasa bahagia karena selama berdinas di Sultra begitu banyak dukungan dan support rekan-rekan dari Pak sekda, Kapolda, kajati Kabinda dan lanal dan semuanya yang ada didalam melaksanakan tugas sampai saat ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lalu dalam sambutan Danrem Pejabat Baru, Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto mengakui bahwa banyak terdapat seniornya saat di militer 1992. Dia berharap dapat mengemban tugasnya dengan baik serta mendapat dukungan dari seluruh elemen yang ada di Sultra.

“Tentu harapannya kehadiran kami disini akan memberikan nilai positif untuk korem 143 Haluoleo, harapan saya sesuai petunjuk untuk bapak KASAD korem 143 keberangkatan ini harus dirasakan oleh masyarakat semakin dicintai masyarakat dan kemudian membantu pemerintah daerah termasuk unsur-unsur yang lainnya bagaimana menciptakan situasi konduktivitas jika diwilayah bisa melaksanakan pembangunan,” katanya.

Kemudian, Kapolda Sultra, Brigjen POL. Dei Irianto, S.I.K., M.SI mengatakan dalam melaksanakan tugas di Polda Sultra tidak ada hal yang rumit kalau bisa bekerja sama-sama dan melaksanakan tugas dengan baik. Dia juga menyampaikan soal kesiapan yang akan dihadapi yakni terkait Pilkada.

“Saya perlu sampaikan Pak Danrem, Pak Wahyu disini satu sama lain komunikasi enak tolong tugas kita dipilkada bisa diatasi bersama semoga bisa lancar aman sampai nanti pelantikan dan sama sama dukungan dari rekan rekan karna perubahan agenda harus kita hadapi,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 143/haluoleo, Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han., (Danrem Baru), Brigjen TNI Ayub Akbar (Danrem Lama), Forkopimda TK. I Provinsi Sultra, Pimpinan Kementerian/Lembaga Sultra, Danlanud Haluoleo, Danlanal Kendari. Pimti Pratama TK. I Sultra, Staf Ahli Gubernur, Pj. Walikota Kendari dan Kepala BNN Sultra serta Pejabat terkait.

Foto: Pemprov Sultra