Sambut Hari Lingkungan Hidup, Pemkot JakSel Tebar Ikan di 30 Lokasi

Jakarta,Gpriority – Dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup Sedunia serta memperkuat basis ketahanan pangan di DKI Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan penanaman tanaman buah, sayuran, toga dan penebaran ikan di 30 titik lokasi di 10 Kecamatan di Jakarta Selatan.

Penanaman dan penebaran ikan tersebut dilakukan dalam rangka hari lingkungan hidup Sedunia dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat global mengenai pentingnya arti lingkungan untuk sumber kehidupan. Selain itu demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

“Pemkot Jakarta Selatan melaksanakan penanaman secara serentak di 30 titik di seluruh Kecamatan di Jakarta Selatan dengan jenis yang ditanam yakni Kailan, Kangkung, Pakcoy, Cabai, dan tanaman produktif lainnya,” ujar Isnawa saat Pelaksanaan Kegiatan Tanam Serentak se-DKI Jakarta Tahun 2021 dengan tema “Urban Farming Untuk Ketahanan Pangan” sekaligus Launching Akademi Urban Farming secara Virtual, Jumat (4/6).

Selain itu, sambung Isnawa, penebaran benih ikan juga dilakukan di empat titik lokasi sebanyak 11.000 ekor benih ikan nila.

“Penebaran benih dilakukan di RPTRA Akasia Kecamatan sebayak 1.000 ekor, Kelurahan Kebagusan 7.000 ekor, Kebayoran Lama 2.000 ekor dan di Jaksel farm 1.000 ekor,” tuturnya.

Dikemukakan Isnawa, kegiatan tanam serentak dengan tema urban farming ketahanan pangan di Jakarta Selatan tentunya sejalan dengan hari lingkungan hidup yang jatuh pada 5 Juni pada setiap tiap tahunnya

“Ya tentunya lingkungan hidup juga berhubungan erat dengan ketahanan pangan serta berkaitan dengan global warming, tentunya bumi semakin panas dengan berbagai aktivitasnya salah satu upaya untuk mengurangi Pemanasan global yang memicu Perubahan iklim dan akan berimpact kepada Krisis Lingkungan, saat ini kita mengajak warga masyarakat untuk melakukan kegiatan mengisi lahan-lahan kosong dengan penanaman penanaman pohon,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasudin KPKP Hasundungan, Asisten Kesra Sayid Ali, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mukhlisin serta unsur terkait lainnya.(Tika-GP)

Related posts