Sampah di Kelola Masyarakat Menjadi Lebih bermanfaat, Seperti Ulat Manggot

JAKARTA,GPRIORITY – Warga RW 02 Kelurahan Pesanggrahan melakukan pengelolaan sampah organik dengan Ulat Maggot di Komplek Lingkungan Hidup, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (4/6). Kegiatan pengelolaan sampah dengan Ulat Maggot ini merupakan upaya untuk mengurangi sampah organik, yang dihasilkan dari sisa-sisa makanan.

Ketua RW 02 Kelurahan Pesanggrahan Hasan mengatakan, kegiatan pengelolaan sampah dengan cara menggunakan Ulat Maggot ini dilakukan rutin oleh warganya. “Kegiatan ini rutin dilakukan oleh warga RW 02 untuk membantu Sudin LH Jakarta Selatan dalam pengelolaan sampah dengan Ulat Maggot,” ujar Hasan, Jumat (4/6).

Hasan menambahkan, warga membantu pengelola seperti mencacah sampah organik untuk pakan, memanen telur ulat BSF, dan membantu memberikan pakan ke larva Black Soldier Fly (BSF) atau Maggot.

Untuk menghasilkan ulat manggot, “Ada empat sampai lima orang tiap harinya, warga membantu pengelola seperti mencacah sampah organik untuk pakan, memanen telur ulat BSF, dan membantu memberikan pakan ke larva BSF,” tandasnya.

Harapannya semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat di tiru oleh masyarakat lainnya sehingga dalam kondisi pandemi saat ini, segala peluang dapat dimanfaatkan serta bermanfaat.(GP-Tika)

Related posts