Sekda Fakfak Ali Baham, Rakornas BKPM Bukti Pemerintah Serius Genjot Investasi

Jakarta,Gpriority-Kamis (20/2/2020) Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten  termasuk Fakfak diundang untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional  (Rakornas) yang diselenggarakan oleh BKPM.

Rakornas ini seperti dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP. merupakan bentuk keseriusan pusat terhadap investasi. Investasi sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bisa menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan sehingga terciptalah lapangan kerja . Dan ini juga akan meningkatkan produksi di dalam negeri  yang juga akan mendorong pendapatan nasional dan pendapatan perkapita masyarakat.

“ Salah satu kelemahan daerah adalah investasi yang menyebabkan pendapatan asli daerah rendah sehingga ketergantungan daerah kepada pembiayaan nasional terlalu tinggi. Oleh karena itu upaya pemerintah pusat mendorong investasi ini sesuatu yang harus dilakukan. Dan kalau kita mendengarkan laporan dari Kepala BKPM Bahil Lahadia terkait target investasi di tahun 2019 dan diarahkan  untuk tahun 2020 mencapai hingga Rp.800 triliun lebih tentu saja hal menggembirakan bagi kita.” Ujar Ali Baham.

Ali Baham juga menjelaskan dalam Rakornas tadi Kepala BKPM telah meyakinkan Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengadakan Dana Alokasi Khusus bagi DPMTPSP Kabupaten dan Kota. “ Ini merupakan bentuk keseriusaan dari Pemerintah Pusat,” tambah Ali Baham.

Ali Baham berharap kebijakan  nasional yang diperkuat dengan Dana Alokasi Khusus bagi daerah dan ditambah kebijakan penyederhanaan birokrasi dan regulasi bisa semakin mendorong semakin banyak investor untuk berinvestasi di daerah.(Hs.Foto:Sof)    

Related posts