Aceh Tengah Membuka Pintu Lebar Bagi Para Investor Bidang Industri

Jakarta,Gpriority-Rakornas yang digelar BKPM pada hari Kamis (20/2/2020) mendapat acungan jempol dari para undangan yang hadir termasuk Kepala DPMPTSP Aceh Tengah, Teuku Alaidinsyah, SE,MM. Pasalnya di dalam rakornas ini menjelaskan juga tentang regulasi-regulasi yang dipangkas untuk mempermudah perijinan di Kabupaten.

Dengan adanya pemangkasan ini seperti dituturkan Alaidinsyah sangat membantu sekali bagi para investor yang masuk di daerah terutama Aceh Tengah. “ Di tempat kami masih ada kebijakan perundang-undangan yang masih bertentangan dengan ijin di Kabupaten. Sehingga dengan adanya pemangkasan ijin yang dikeluarkan pemerintah sangat membantu kami sekali,” ujar Alaidinsyah.

Aceh Tengah seperti dikatakan Alaidinsyah memiliki beberapa potensi yang bisa digarap. “ Di sana ada danau yang mengaliri beberapa sungai. Nah sungai itu bisa dibendung untuk dijadikan pembangkit listrik tenaga air,” tutur Alaidinsyah.

Untuk PLTA seperti dituturkan Alaidinsyah sudah berjalan di Aceh Tengah. Dan beberapa potensi lainnya juga sudah digarap oleh investor lainnya, meskipun demikian, Aceh Tengah tetap membuka pintu lebar-lebar bagi para investor yang mau menanamkan modalnya di Aceh Tengah.

“ Meskipun demikian, para investor tetap harus memperhatikan dampak kepada lingkungan, sosial dan budaya serta harus memperkerjakan putra-putri daerah asal,” ujar Teuku Alaidinsyah, SE,MM

Alaidinsyah juga mengatakan dengan adanya Rakornas ini DPMPTSP tidak perlu ragu lagi karena kepala BKPM pusat sudah menjamin bahwa kesalahan administrasi tidak bisa dipidanakan. Sehingga dalam melakukan tugas juga lebih enjoy. (Hs.Foto:Sof)

 

Related posts