Sekilas Kegiatan PJ Bupati Buton di Jakarta


Jakarta,GPriority.co.id-Usai diangkat menjadi Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si melakukan gerak cepat dengan melakukan kunjungan kerja dan diskusi dengan masyarakat.

Tak hanya itu Basiran juga menghadiri kegiatan yang digelar oleh Kementerian di Jakarta. Selasa (13/9/2022), Basiran hadir Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022, di Jakarta, Selasa (13/09). Tak sekedar hadir, Basiran juga menerima berkas Pembagian Kuota P3K Kabupaten Buton dari Kementerian PANRB. Malamnya menerima audiensi dari Kominfo.

Rabu (14/9/2022) Basiran mengawali langkahnya dengan mengunjungi Kementerian Pertanian (Kementan) di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Basiran menyampaikan amanah petani Kabupaten Buton kepada Kepala Biro Keuangan Setjen Kementan RI dalam bentuk usulan Program Kegiatan Bidang Pertanian.

Melanjutkan langkahnya, Basiran menyambangi Kemenkes. Di sana Beliau bertemu dengan Ketua Tim Kerja DAK Fisik Bidang Kesehatan Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenkes. Dalam pertemuan tersebut, Basiran menyampaikan amanah masyarakat Kapontori akan adanya Yankes Pembangunan RSU Pratama.

Dari Kemenkes lanjut ke Kemenhub. Di sana Basiran bertemu dengan Dr.H.Robby Kurniawan,S.STP.,M.Si.,Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenhub. Adapun pertemuan tersebut membahas mengenai sarana dan prasarana perhubungan di Kabupaten Buton, khususnya Sarana Pelabuhan Utama untuk pengangkutan aspal Buton di Nambo, Kecamatan Lasalimu.

Mengakhiri kunjungannya, Basiran hadir di Ditjen Bina Keuda, Kemendagri untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala BPKAD Provinsi Sulawesi Tenggara.(hs.foto.dok.pribadi)