Selain Masker, Ini Cara Untuk Mencegah Corona

Jakarta,Gpriority-Infeksi  2019 nCoV atau lebih dikenal dengan virus corona yang sudah banyak memakan korban jiwa di Wuhan, Cina. Hal ini tentu saja meresahkan masyarakat di seluruh dunia. Alhasil masker N 95 yang menjadi salah satu penangkal virus corona banyak diserbu.

Namun bukan hanya masker N 95 saja yang bisa mencegah penyakit menular yang berasal dari Wuhan ini, tetapi ada beberapa cara lainnya yang diberikan WHO untuk mencegah  virus Corona. Yang pertama, sering-seringlah mencuci tangan dengan cara menggosok menggunakan alkohol, air hangat dan sabun. Kedua, tutupi mulut dan hidung dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat bersin atau batuk. Ketiga, hindari kontak dekat dengan siapa pun yang menderita demam atau batuk. Keempat, cari pertolongan medis awal jika demam, batuk dan kesulitan bernapas. Jangan lupa bagikan riwayat kesehatan Anda dengan penyedia layanan kesehatan.

Keempat,hindari kontak langsung dan tanpa perlindungan dengan hewan hidup dan permukaan yang bersentuhan dengan hewan ketika mengunjungi pasar langsung di daerah yang terkena dampak, kelima hindari makan produk hewani mentah atau kurang matang dan berhati-hati saat memegang daging mentah, susu, atau organ hewani untuk menghindari kontaminasi silang dengan makanan mentah. Jangan merokok, sebab asap rokok  bisa melumpuhkan sistem pembersihan yang ada di saluran nafas. Terakhir, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran untuk menambah sistem kekebalan tubuh.(Hs)

Related posts