Setelah Habis Masa Jabatan, Wapres Maruf Amin Tegas Akan Tetap Aktif di Kegiatan Keagaaman

Jakarta, GPriority.co.id – Setelah terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru, masa jabatan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan segera tergantikan.

Dilaporkan, bahwa masa jabatan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang. Dalam 5 tahun ke depan, Indonesia akan dipimpin oleh pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Dalam keterangannya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan setelah masa jabatannya habis, ia akan aktif pada kegiatan keagamaan di masyarakat, layaknya seperti saat ia belum mengemban tugas sebagai Wakil Presiden RI.

“Karena sebelum saya menjadi wapres saya juga adalah bergiat di bidang keagamaan, yaitu yang juga selalu berkaitan dengan masalah-masalah kenegaraan dan kebangsaan, baik sebagai Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama, maupun Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata Wapres Ma’ruf Amin saat menghadiri buka bersama Ramadan 1445 Hijriah, Senin (1/4) kemarin, seperti dikutip melalui laman resmi RRI.

Lebih lanjut, Ma’ruf Amin mengaku bahwa dirinya akan terus berjalan dengan persoalan keumatan, maupun kebangsaan dan kenegaraan. Ramadan tahun ini merupakan Ramadan terakhir ia menjabat sebagai Wakil Presiden. Oleh karena itu, Ma’ruf Amin benar-benar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Seperti beberapa waktu lalu, ia menghadiri buka puasa bersama dengan para menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Pada postingan foto di Instagram Menlu Retno Marsudi, Ma’ruf bersama para menteri lainnya juga terlihat melakukan sholat berjamaah.

Begitupun juga pada hari Senin (1/4) kemarin, saat dirinya berbuka puasa dengan para awak media di Kediaman Diponegoro, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, kali ini berkesempatan mempererat tali silaturahim dan buka puasa bersama dengan para awak media di Kediaman Diponegoro, Jakarta Pusat,” tulis postingan foto pada akun Instagram @kyai_marufamin

Foto: GPriority