Shinta Yosefina Sah Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI, Gantikan Anthony Winza Probowo

Penulis : Dimas A Putra | Editor : Lina F | Foto : Dimas A Putra

Jakarta, GPriority.co.id – Shinta Yosefina resmi dilantik menjadi anggota DPRD DKI dalam rapat paripurna PAW Anggota DPRD DKI Jakarta pada Senin (20/11).

“Demi Tuhan, saya bersumpah, berjanji, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945,” ucap Shinta.

Diketahui, Shinta menggantikan anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Anthony Winza Probowo dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengundurkan dari DPRD DKI Jakarta.

Setelah mengucapkan sumpah, Shinta kemudian menandatangani berita acara rapat paripurna PAW Anggota DPRD DKI Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mengucapkan selamat kepada Shinta.

“Selamat kepada Shinta atas penggantian antar waktu (PAW) DPRD DKI Jakarta sisa masa-masa jabatan tahun 2019 2024 menggantikan saudara Antoni¬†Winza Probowo dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia, selamat menjalankan tugas,” kata Heru.

Perlu diketahui, Keputusan ini berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta yang kemudian dilanjutkan pada rapat paripurna pada Senin, (20/11).

Penetapan jadwal ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.4-6080 Tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD DKI Jakarta dan surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.4-6081 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD DKI Jakarta.

Seperti dilansir Antara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina menjelaskan anggotanya, Anthony Winza Probowo mundur dari DPRD DKI Jakarta karena ingin melanjutkan studi di Harvard University, Amerika Serikat.

“Anthony akan melanjutkan studi Master Public Administration (MPA) sehingga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta,” ujar Elva dikutip GPriority.