Sukses Digelar, Transaksi Gebyar Koperasi Expo 2024 di Kutim Tembus 1,1 Miliar

Jakarta, GPriority.co.id – Gebyar Koperasi Expo 2024 Kutai Timur suksek digelar. Gelaran yang berlangsung pada 8 – 11 Mei 2024 ini mencatat transaksi sebesar Rp 1,1 Miliar. 

“Dengan keterlibatan UMKM telah terjadi transaksi sebesar Rp 1, 1 Miliar, Terima kasih kepada semua yang telah terlibat mensukseskan kegiatan ini,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM Teguh Budi Santoso dikutip laman resmi Pemkab Kutim, Minggu (12/5).

Disisi lain, Teguh mengatakan, gelaran ini juga memberikan penghargaan kepada 59 koperasi yang aktif melaporkan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Kegiatan ini juga diikuti 42 koperasi aktif dan 80 pelaku UMKM. 

Dalam pelaksanaan selama empat hari ini juga dihibur dengan beberapa pentas musisi maupun Seniman dan yang tidak kalah seru para Kepala Perangkat Daerah melakukan Fashion Show Batik Wakaroros. 

“Kami berharap agenda ini ditahun mendatang akan melibatkan koperasi-koperas dan UMKM unggulan se Kaltim. Dan Gebyar Koperasi Expo ini baru pertama kali di laksanakan di Kaltim,” ujar dia. 

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sudirman Latif yang mewakili Bupati Kutim untuk menutup kegiatan tersebut menyebut, Kutim salah satu daerah yang sukses membangun perkoperasian dan UMKM di Indonesia.

Koperasi dan UMKM di Kutim, sambung Sudirman telah bangkit dan menggeliat. Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada seluruh pengurus koperasi dan penggiat usaha UMKM agar selalu meningkatkan usaha dan produksi yang telah dikelola ini. 

“Mari kita tata dengan baik seluruh usaha yang telah dilakukan, mulai dari perputarannya, program bisnisnya, kualitasnya sampai pada pemasarannya,” ucapnya. 

Lebih lanjut, meyakini kalo semua itu dikelola dengan baik maka produk UMKM Kutim tidak hanya unggul secara nasional tapi akan unggul secara global dan bisa bersaing di pasar dunia.

Foto: Pemkab Kutim