TELKOMSEL IIMS 2019 SEMAKIN INOVATIF

Pameran industri otomotif terbesar di Indonesia yakni Telkomsel: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada kamis (25/4) resmi dibuka.

Komisaris Utama PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) Lilik Oetama mengatakan Dyandra Promosindo semakin menyuguhkan inovasi dengan teknologi digital dalam pagelaran Telkomsel IIMS 2019, sehingga pengunjung dapat menikmati beragam sajian yang menarik yang dihadirkan oleh Dyandra Promosindo.

Tahun ini IIMS diikuti oleh 36 APM, sebut saja BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling. Untuk kendaraan roda dua, brand yang akan unjuk taring ialah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

Telkomsel, perusahaan digital telco terbesar di Indonesia bergabung menjadi titling sponsor IIMS 2019. Bersama Telkomsel, Shopee juga memberikan kepercayaan pada IIMS 2019 sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner. Kolaborasi unggulan dengan kedua pemimpin di industri digital telco dan e-commerce ini merupakan pertama kali terjadi dalam sejarah motorshow di Indonesia, serta menjadi momentum kolaborasi antara inovasi industri otomotif dengan industri yang berbasis digital dilengkapi dengan pengelolaan marketing berbasis data.

“Sebagai titling sponsor IIMS 2019, Telkomsel menghadirkan berbagai inovasi digital unggulannya di gelaran tersebut antara lain layanan pembayaran elektronik “LinkAja” sebagai metode pembayaran dan ticketing di Telkomsel: IIMS 2019, solusi fleet management/armada perusahaan “Telkomsel FleetSight”, dan layanan iklan digital MyAds,” ucap Lilik.

Dari sektor industri kreatif, Telkomsel: IIMS 2019 juga kian menggetarkan. Dalam 11 hari penyelenggaraan, pengunjung bisa mendapatkan beragam kesempatan untuk berbisnis. Pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi kreatif dari industri otomotif dan pendukungnya. Pesta dan demonstrasinya tersebut akan berpusat di “Center Piece of Carni”. Bukan hanya berbalut semarak karnival, tetapi juga bakal menghadirkan ratusan komunitas dari berbagai genre, beragam talenta serta minat.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto saat membuka acara mengatakan, tema yang diusung tahun ini yaitu “Your Infinite Automotive Experience” sangatlah menarik. Sebab menjadikan pameran ini tidak hanya sekedar pameran otomotif berskala internasional melainkan medium yang tepat bagi ekosistem industri otomotif di Indonesia untuk melakukan edukasi kepada pengunjung, memacu kegiatan bisnis bersama para stakeholder, serta sarana rekreasi bagi keluarga.

Kinerja industri otomotif tahun 2018 menurut Airlangga menunjukan capaian yang cukup menggembirakan diantaranya produksi kendaraan roda 4 pada tahun tahun 2018 mencapai 1,34 juta unit atau setara 13,76 miliar USD, dengan ekspor sebesar 346 ribu unit atau setara 4,78 miliar USD di tahun yang sama.

Kinerja otomotif menurut Airlangga bukan berdasarkan quick qount, tetapi dari hasil penjualan. Di tahun ini diharapkan meningkat diangka 400.000. Industri otomotif diharapkan juga di tahun 2030 bisa terus meningkat. Dan ditahun 2025 bisa menjadi kendaraan elektrik. Guna menjaga kelangkaan energi.

Di akhir sambutan, Airlangga berharap dengan adanya pameran ini bisa mendatangkan banyak pengunjung karena hadirnya mobil baru dan elektrik baru. Serta meningkatkan produksi otomotif di Indonesia.(Hs.Foto:Hs)

Related posts