Tiru Amerika Serikat Bentuk Presidential Club, Watak Politik Prabowo Terbongkar

Jakarta, GPriority.co.id – Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, akan membentuk Presidential Club, yang merupakan kumpulan mantan Presiden RI yang masih ada. Diantaranya SBY, Megawati, dan Jokowi. Presidential Club yang ternyata meniru pemerintahan Amerika Serikat ini dijadikan Prabowo sebagai langkah untuk saling bersilaturahmi.

Selain itu, Presidential Club juga memiliki tujuan agar ia dan para mantan Presiden RI dapat saling bertukar pikiran mengenai langkah-langkah untuk memimpin Indonesia kedepannya. Dalam kata lain, Presidential Club merupakan forum diskusi untuk memberikan masukan kepada Prabowo demi tercapainya agenda secara berkelanjutan.

Danhil Azhar Simanjutak, juru bicar Prabowo, mengatakan jika Presidential Club bukanlah lembaga atau institusi baru. Danhil juga mengatakan, jika Prabowo memiliki watak politik yang senang mempersatukan dan rekonsiliatif. Oleh karenanya, dengan membetuk Presidential Club ini, Prabowo ingin hubungan antar mantan Presiden RI dapat terjalin dengan baik, sekaligus agar bisa saling berdiskusi satu sama lain.

“Watak politik utama Pak Prabowo itu adalah mempersatukan, watak politik rekonsiliatif. Nah, semangat keberlanjutan, semangat persatuan itu disimbolisasikan dengan silaturahmi, dengan sharing terus-menerus,” tutur Dahnil.

Lebih lanjut Danhil mengatakan, Prabowo memiliki visi untuk melanjutkan agenda-agenda pembangunan kedepannya.

“Pak Prabowo visinya keberlanjutan tentu beliau ingin berdialog, berdiskusi dengan presiden-presiden sebelumnya sebagai upaya untuk melanjutkan semua agenda-agenda pembangunan. Terutama agenda-agenda yang baik, pada pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran nantinya,” lanjut Danhil.

Meski dipastikan akan terdapat sikap politik yang berbeda dari para mantan Presiden RI, namun Danhil yakin dengan dibentuknya Presidential Club dan dilakukan diskusi terus-menerus, dapat mencairkan suasana untuk membangun Indonesia di masa yang akan datang.

Foto : Kementerian Pertahanan