UKW PWI Parepare – Barru Dibuka Wakil Walikota, Harap Lahirkan Media Berkompeten

PAREPARE, Gpriority — Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Taufan Pawe membuka kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 23 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare – Barru.

Acara dilaksanakan di lantai 2 Hotel Kenari. Jumat, (25/6/2021).

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua Dewan Pers pusat Haedir Saebangun, wakil Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan, Suhardi Tahir, dan Plt. Ketua PWI Parepare -Barru, Andi Mulyadi.

Pangerang Rahim atas nama pemerintah dan masyarakat Parepare menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di kota kelahiran BJ. Habibie tersebut.

“Kita apresiasi kegiatan UKW ini. Pemerintah kota sangat mendukung. Kita harap semoga kegiatan ini dapat menambah kualitas, keahlian menuju jurnalis yang profesional,” ucap Pangerang Rahim.

Menurut Pangerang Rahim, semakin bertambahnya wartawan yang kompeten semakin optimis berita dan informasi yang diterima oleh masyarakat kian dapat dipertanggungjawabkan.

“Karena tugas dan tanggungjawab jurnalis yang sudah dinyatakan kompeten semakin berat. Tentu wartawan profesional harus menjunjung tinggi dan melaksanakan kode etik jurnalis,” terang Pangerang Rahim.

Sementara untuk Pengurus PWI, Pangerang Rahim berharap semoga dapat menjadi mitra pemerintah yang baik, bersinergi serta dapat membina anggotanya.

Wakil Ketua PWI Sulsel, Suhardi Tahir pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut Suhardi, pemerintah kota Parepare selama ini banyak membantu organisasi PWI dalam memfasilitasi setiap pelaksanaan kegiatan organisasi pers tertua di Indonesia tersebut.

Pelaksanaan UKW PWI Parepare -Barru ini dilaksanakan selama 2 hari 26-27 Juni 2021. Sebanyak 41 jurnalis dari berbagai daerah bakal mengikuti uji kompetensi tersebut. (Ae)

Related posts