Wabup Suharsi : 11,50 % Penduduk Pohuwato Sudah Divaksinasi

Guna mengetahui perkembangan kasus Covid-19 di seluruh daerah yang ada di Provinsi Gorontalo termasuk Kabupaten Pohuwato, Gubernur Rusli Habibie pada Senin (5/7/2021) menggelar rapat secara virtual mengenai perkembangan Covid-19 bersama kepala daerah.

Nampak hadir dalam video conference tersebut, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa. Dalam paparannya, Suharsi menjelaskan bahwa perkembangan Covid-19 di wilayahnya belum terlalu meningkat signifikan. Hal ini bisa terlihat dari laporan satgas Covid-19 yang memberitahukan bahwa hingga Minggu ini hanya ada 19 warga yang terpapar Covid-19 yakni Kecamatan Buntulia 1 orang, Duhiadaa 1 orang, Marisa, 3 orang, Popayato 2 orang, Popayato Timur 10 orang. Mereka yang terpapar, satu orang tengah menjalani perawatan di RSUD Pohuwato dan lainnya menjalani isolasi mandiri (Isoman)

Terkait dengan vaksinasi, Suharsi menjelaskan, Pemkab Pohuwato telah melakukan vaksinasi kepada 12,138 penduduk atau 11,50 persen dari 149,537 jiwa jumlah keseluruhan penduduk Pohuwato.

” Untuk itulah kami akan mempercepat prosesnya dengan melakukan vaksinasi kepada 1.500 orang per hari di 16 titik Puskesmas di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuwato,” tegas Suharsi.

Suharsi berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini, imunitas penduduk di Kabupaten Pohuwato menjadi lebih cepat terbentuk sehingga Covid-19 bisa cepat terputus.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts