Wapres Ajak Masyarakat Indonesia Cintai Dan Beli Produk Dalam Negeri

Jakarta,Gpriority-“Selama ini kita selalu bangga menggunakan produk luar negeri. Nah mulai saat ini, stigma tersebut harus dirubah, karena produk Indonesia yang dibuat oleh UMKM tidak kalah bagusnya. Jadi tunggu apalagi mulai saat ini kita harus cinta dengan produk UMKM buatan Indonesia,” ucap Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengawali pidato pembukaan secara virtual di acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Germas BBI) dengan tema “Kilau Digital Permata Flobamora”.

Ma’ruf Amin sendiri merasa bangga dengan digelarnya Germas BBI pada hari ini (18/6/2021). Karena acara yang diinisasi oleh beberapa kementerian termasuk Kemenko maritim dan Investasi mengajak masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan rasa bangga menggunakan produk anak bangsa, dan turut memajukan perekonomian lokal. “ Dengan adanya acara ini Konsumen diharapkan lebih memilih produk dalam negeri, khususnya UMKM,” tegas Ma’ruf Amif.

Ma’ruf Amin dalam sambutannya juga merasa bangga dengan UMKM yang ada di Indonesia. Sebab setelah terkena dampak dari Pandemi Covid-19, UMKM tersebut langsung bangkit dengan memanfaatkan teknologi digital.” Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang saya peroleh ada 3,7 juta unit UMKM yang berhasil memasarkan produknya melalui online. Berkat online pulalah, produk mereka bisa dikenal hingga mancanegara. Alhasil banyak negara yang kini mau memesan produk Indonesia seperti Nigeria yang tertarik dengan herbal dan alas kaki buatan Indonesia,” jelas Ma’ruf Amin.

Ma’ruf berharap langkah positif yang telah dilakukan oleh 3,7 UMKM ini bisa diikuti oleh UMKM lainnya sehingga target Indonesia keluar dari inflasi bisa semakin cepat tercapai.(Hs.foto:Istimewa)

Related posts