12 Hasil Karya Mode Muslim Melenggang di JMFW 2021

Jakarta,Gpriority-Sebagai langkah memperkenalkan kekuatan fesyen muslim Indonesia ke pasar global dan menetapkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia, Kementerian Perdagangan RI bersama KADIN memprakarsai event Jakarta Muslim Fashion Week.

Tepat pada hari ini, 18 November 2021, diadakan kick-off dari event ini dalam acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week yang berlangsung di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pada Embracing Jakarta Muslim Fashion Week ditampilkan berbagai rangkaian acara. Acara utamanya adalah 3 parade fashion show yang menampilkan karya-karya dari 39 desainer dan brand fesyen muslim. Para desainer dan brand ini terdiri dari 12 muslim fashion brands, 12 contemporary fashion brands, dan 15 upcoming designers dari berbagai sekolah fashion Indonesia.


Hadir dalam acara tersebut Menteri Perdagangan (Mendag) M.Lutfi dan Mendikbudristek Nadiem Makariem.

Dalam sambutannya, Mas Nadiem begitu ia biasa disapa mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi gelaran JMFW ini,karena diorganisir dengan berbagai macam agama. “Ini menandakan bahwa kebhinekaan terefleksi di dalam acara ini,” ucap Mas Nadiem.

“Kunci berkembangnya Islam di Indonesia adalah akulturasi budaya yang lahir dari interaksi lintas agama yang rukun dan damai. Itulah kita punya keunikan yang spesial sehingga munculnya kreativitas dan komunikasi.,” Tambahnya.

Mas Nadiem dalam sambutannya juga mengatakan, Walaupun ini fashion muslim, keunikan Indonesia tetap muncul. ” Kami telah menghadirkan skema kolaborasi yang lebih holistik dan mendalam,” ucap Mas Nadiem.

Mas Nadiem dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Industri pada saat ini harus bisa memimpin kurikulum sehingga lulusan bisa bekerja di sana. ” Untuk itulah kami membentuk SMK unggulan. Harapannya akan menjadi mentor dari SMK lainnya. Dan dari situlah sekolah-sekolah fashion hidup dan mendapat dukungan dari pemerintah senilai 2 miliar rupiah,” tutup Mas Nadiem.(Hs.Foto.Hs)

Related posts