5 Besar Daftar Perolehan Sementara API 2021

Tidak terasa gelaran Anugerah Pesona Indonesia sudah memasuki  bulan ke-3 di tahun 2021.

 Dalam periode tersebut, sebanyak 5 Provinsi menempati urutan 5 besar dalam perolehan suara sementara di Anugerah Pesona Indonesia. Adapun provinsi yang dimaksud

1.Aceh dengan 21 Poin

2.Sumatera Selatan dengan 16 Poin

3.Maluku dengan 10 poin

4.Sumatera Barat dengan 9 poin

5.Dan terakhir Riau dengan 6 poin

“ Melihat ketatnya persaingan dalam perolehan poin, menandakan bahwa API 2021 merupakan ajang bergengsi bagi insan pariwisata di Indonesia. Untuk itulah, mari dukung terus nominator API 2021, caranya dengan mengirimkan vote kepada para nominasi,” ucap Hiro Kristianto selaku Chairman of Anugerah Pesona Indonesia.

Hiro dalam siaran persnya juga mengatakan bahwa Selama 2 bulan pertama banyak kejutan yang terjadi dalam perolehan suara serta perubahan posisi. Semua itu terjadi tidak bukan karena begitu giatnya para peserta dalam mempromosikan nominasi nya untuk mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya para wisatawan.

Kegiatan promosi yang dilakukan sangat beragam bentuknya mulai dari kampanye langsung kepada publik dengan menggunakan baliho, hingga kunjungan langsung oleh para Duta Pariwisata ke kantor-kantor untuk mensosialisasikan nominasinya.

“ Panitia sendiri pun terus giat mempromosikan para nominasi melalui berbagai program atau media yang digunakan. Seperti kegiatan API Travel Talk, yang merupakan kegiatan bincang-bincang santai dengan Dinas Pariwisata serta para pelaku pariwisata untuk memperkenalkan dan mempromosikan nominasi serta potensi pariwisata yang ada di daerah tersebut. Selain itu, di media sosial juga panitia serta para Duta Promosi API tetapselalu aktif membuat postingan baik dalam bentuk video ataupun gambar guna mempromosikan para nominasi,” jelas Hiro.

Dari perkembangan pelaksanaan API 2021,  Hiro sangat optimis bahwa walaupun dalam kondisi pandemi, semua usaha yang dilakukan dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia telah cukup membantu dalam terus menghidupkan pariwisata Indonesia. Hal ini terbukti salah satunya dengan suara yang telah masuk mencapai lebih dari 175 ribu hanya dalam tempo 2 bulan pemungutan suara saja.

Mudah-mudahan hal ini merupakan sinyal positif bahwa pariwista Indonesia akan segera bangkit setelah pandemi berlalu.(Hs.Foto.API)

   

Related posts