Diskominfo Mahulu Komitmen Tingkatkan Sarana Publik Berkualitas

Sebagai sarana komunikasi publik, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mahakam ulu, Kalimantan Timur, berkomitmen membangun dan meningkatkan sarana prasaran publik yang berkualitas, adil, berkelanjutan, serta berwawasan lingkungan.

Kepala Diskominfo Mahulu, Nasution Hibau Djaang mengatakan program kerja tersebut sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Mahulu periode 2021-2024, dan tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Dimana tujuan dari misi pertama tersebut meningkatnya pelayanan infrastruktur dasar dengan sasaran meningkatnya konektivitas dan pelayanan infrastruktur akses telekomunikasi,” kata Hibau, saat dihubungi Gpriority, Selasa (31/08/2021).

Selain itu, terkait target kerja Ia menuturkan pihaknya akan terus meningkatkan dan mengitergrasikan layanan infrastruktur telekomunikasi, dan juga penguatan kapasitas sumber daya manusia di bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

“Dan membangun kemitraan dengan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu sebagai Kelompok Informasi Masyarakat, melakukaan koordinasi serta kerjasama dengan lembaga lain untuk menunjang tercapainya Visi:“Membangun Mahulu Untuk Semua: Sejahtera, Berkeadilan”,” tuturnya.

Maka dari itu, Hibau menegaskan salah satu prasyarat yang utama dalam pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Mahulu adalah infrastruktur, terutama Infrastruktur telekomunikasi.

“Pemeritah harus menjamin dalam hal ini bahwa seluruh infrastruktur telekomunkasi ini bisa sampai menjangkau ke Desa-desa/kampung tertinggal, terdepan dan terluar serta perbatasan negara dan adanya leterasi digital sebagai Modal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tutupnya. (Dwi.foto.dok pribadi)

Related posts