5 Bocah Ajaib Siap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2021

Piala AFF 2021 saat ini tengah berlangsung dan mempertandingkan beberapa negara ASEAN.

Timnas Indonesia sendiri mendapat jatah pada hari ini (9/12/2021), dan yang menjadi lawannya adalah Kamboja.

Menghadapi Kamboja yang dilatih Keisuke Honda, Timnas Indonesia optimis akan mempu meraih poin penuh mengingat skuad besutan Shin Tae-yong ini memiliki 5 bocah ajaib yang siap untuk memenangkan semua pertandingan dan membawa Tim berjuluk Garuda juara Piala AFF 2021.

Lantas siapa sajakah bocah ajaib yang dimaksud oleh pelatih Shin Tae-yong. Berikut nama pemain yang dimaksud.

1.Elkan Baggot (Ipswich Town)
Sempat menolak masuk Timnas karena Covid-19 yang makin meninggi membuat pemain berposisi bek ini menjadi bulan-bulanan netizen. Namun hal tersebut tidak membuat Elkan Baggot gentar dan mundur seterusnya dari Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan memenuhi panggilan dari pelatih Shin Tae-yong. Kepada awak media, Elkan yang bermain di Ipswich Town Inggris berjanji akan membawa Timnas Juara Piala AFF. Janji yang mungkin saja bisa terwujud mengingat Elkan Baggot memiliki keunggulan dalam postur tubuh yang mencapai 193 cm. Keunggulan itu bisa dimanfaatkan pemain 19 tahun itu dalam mematikan bola-bola serangan dari udara.

Elkan juga pandai membaca arah bola demi memastikan lini pertahanan tetap kondusif. Selain itu, postur tubuhnya juga bisa dimanfaatkan untuk memecah kebuntuan melalui sundulan dari situasi bola mati.

2.Ramai Rumakiek (Persipura)
Hengkangnya Boaz Salosa dari Persipura ternyata membawa berkah bagi Ramai Rumakiek. Karena dirinya dipercaya oleh mantan Pelatih Persipura Jacksen F.Tiago untuk memainkan peran yang ditinggalkan Boaz. Kepiawaannya dalam mengolah bola membuat Ramai yang berusia 19 tahun mampu menembus Timnas Senior dan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di sayap kanan.

Ramai adalah gelandang sayap yang punya kemampuan komplet. Tak hanya kelincahan dalam mengontrol bola, Ramai juga mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Ramai sejauh ini sudah mencetak satu gol dalam dua pertandingan bersama Timnas Indonesia. Menarik untuk menantikan kelanjutkan kiprah dari anak Papua ini di Piala AFF 2020.

3.Pratama Arhan (PSIS)
Bagi pecinta sepakbola Indonesia tentu mengenal sosok Pratama Arhan. Anak muda yang berposisi sebagai bek kiri ini dikenal memiliki lemparan dalam yang sangat jauh dan mampu membuahkan umpan manis bagi penyerang Timnas maupun PSIS.

Kepiawaian inilah yang membuat Pratama Arhan selalu menjadi kepercayaan Shin Tae-yong baik di Timnas U-19 maupun senior. Coach Shin begitu Shin Tae-yong disapa yakin, kepiawaian Pratama akan membuat lawan kocar-kacir.

4.Alfreanda Dewangga
Persaingan bek tengah di Timnas Indonesia dalam ajang AFF 2021 cukup ketat, meski demikian tidak menyiutkan nyali pemain PSIS Alfreanda Dewangga. Dengan postur 177 cm membuat Alfeandra Dewangga bakal leluasa untuk mencegah serangan lawan. Menarik untuk menyaksikan kiprah dari pemain 20 tahun tersebut.

5. Witan Sulaeman
Sebagai motor serangan, Witan Sulaeman selalu dipercaya oleh pelatih Timnas baik di tingkat junior maupun senior. Tak hanya itu Kualitas individu yang dimiliknya sering membuat kerepotan barisan pertahanan lawan.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini kembali akan mengandalkan Witan di sektor sayap di Piala AFF 2020. Selain itu, tembakan akuratnya juga dinanti untuk kembali menyumbang gol.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts