5 Tips Menghadapi Pasangan Introvert

Jakarta, GPriority.co.id – Ketika pasanganmu adalah seorang introvert, kamu jangan langsung menyerah dan berpikir rumit untuk menghadapinya apalagi kalau kamu adalah seorang extrovert.

Memang orang introvert biasanya lebih membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri, namun hal itu bukan berarti ia tidak mau terbuka dengan kamu. Setidaknya sebagai pasangannya, kamu mengerti hal mendasar yang dimiliki orang introvert.

Untuk itu, inilah 5 tips untuk menghadapai pasangan introvert agar hubunganmu dapat berjalan dengan lancar.

1.Berikan Apresiasi Terhadap Kelebihan Pasanganmu
Orang introvert memiliki cara tersendiri untuk melakukan sesuatu. Dengan caranya itu pastinya memiliki satu kelebihan yang patut kamu beri apresiasi. Jika kamu sering mengapresiasi dan menunjukkan kalau kamu suka dengan apa yang ia lakukan, hal itu bisa saja membuat dirinya merasa diistimewakan oleh kamu.

2.Komunikasi Harus Tetap Terjaga
Orang introvert bukan orang yang memiliki gangguan komunikasi. Mereka tetap membutuhkan dan menggunakan komunikasi untuk menjalin sebuah hubungan. Maka dari itu kamu sebagai extrovert jangan melewatkan hal sekecil apapun tentang apa yang introvert bicarakan.

Pahami dan jadilah pendengar yang baik agar ia merasa nyaman berinteraksi dengan kamu. Selain itu kamu juga jangan menjadi dominan, karena hal itu bisa membuatnya tidak nyaman.

3.Habiskan Waktu Bersama
Hal ini umum dilakukan oleh banyak pasangan. Namun menghabiskan waktu bersama juga membutuhkan penyesuaian apakah pasanganmu suka atau tidak, termasuk dengan orang introvert.

Orang introvert memang kebanyakan lebih suka dengan tempat-tempat yang tenang, untuk itu kamu bisa mengajukan opsi tempat seperti taman, kebun binatang, museum, cafe yang nyaman, atau menghabiskan waktu di rumah dengan memasak bersama.

4.Berikan Perhatian Agar Dia Merasa Nyaman
Orang introvert akan terbuka dan dapat membagikan perasaan serta pikirannya pada orang lain bila ia merasakan kenyamanan. Untuk itu kamu bisa membuat pasanganmu merasa nyaman hingga ia mau terbuka denganmu.

Kamu dapat melakukan berbagai pendekatan dan penyesuaian supaya pasanganmu merasa aman dan nyaman berada disekitarmu. Lambat-laun, kamu akan menyadari bahwa orang introvert itu memiliki keunikannya tersendiri.

5.Tetap Sabar
Kunci untuk menghadapi pasanganmu yang introvert adalah sabar. Tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan merasa ditinggalkan karena introvert suka menarik diri. Bukan berati ia tidak mencintaimu, tapi memang hal itu sangat diperlukan oleh introvert untuk memulihkan energi dari dalam dirinya.

Itulah 5 tips menghadapi pasanganmu yang introvert. Jika kamu memang mencintai pasanganmu dengan tulus, kamu tidak akan peduli bahwa ia introvert, extrovert, atau ambivert sekalipun. Kamu akan tetap melakukan yang terbaik demi menjaga hubungan asmara yang sedang kamu jalani. Jadi, tetaplah behagia dengan cara yang kamu anggap baik. (Gs.Foto.Istimewa)

Related posts