7 Tanda Pasangan Kamu Tidak Mencintai Kamu

Jakarta, GPriority.co.id – Masalah dalam hubungan asmara seringkali tidak terduga. Perasaan cinta yang tidak dapat dipaksakan menjadi salah satu penyebab masalah dalam asmara, seperti halnya rasa jenuh dalam hubungan.

Jenuh dalam menjalin hubungan asmara dapat disebabkan oleh banyak faktor, jika dibiarkan begitu saja hal ini akan memberikan dampak buruk bagi hubunganmu loh.

Rasa jenuh tersebut dapat mempengaruhi sikap pasanganmu terhadap segala tentang hubungan atau bahasa kerennya saat ini hubunganmu bisa jadi toxic. Untuk mencegah toxicnya hubungan, wajib perhatikan 7 tanda ini. Bisa jadi pasangan kamu sudah tidak mencintai kamu lagi.

1.Mulai Bersikap Cuek
Biasanya sepasang kekasih akan memberikan perhatian lebih pada pasangannya. Namun bila pasanganmu tiba-tiba mengalami perubahan sikap mengenai hal tersebut patut diwaspadai. Sebab bisa jadi pasanganmu mulai merasa bosan dan perlahan-lahan menunjukkan sikap tidak peduli atau cuek.

2.Menjaga Jarak Denganmu
Orang yang saling mencintai akan merasa nyaman dan ingin selalu dekat. Namun lain halnya bila pasanganmu merasakan yang sebaliknya hingga sengaja membuat jarak antara kamu dengan dia.

Dalam hal ini bukan hanya sekedar jarak fisik tapi juga jarak hubungan misalnya intensitas komunikasi antara kamu dengan pasanganmu menurun atau pasanganmu sering mencari alasan untuk sengaja menghindarimu. Perlu diperhatikan kembali apakah yang membuat pasanganmu bertindak seperti itu, bisa jadi ia sudah mulai kehilangan rasa cintanya padamu.

3.Sering Mencari Kesalahanmu
Sering mencari kesalahanmu untuk menutupi kesalahan yang ia perbuat? Tanda ini paling mencolok bila ia memang ingin mengakhiri hubungan denganmu. Masalah sepele dapat menjadi besar akibat tindakan dan pola pikir pasanganmu yang seperti ini.

Bila sikap pasanganmu sering melakukan hal ini, langsung bicarakan masalah ini dan cari jalan keluar terbaik. Hubungan toxic juga dapat berpengaruh pada perasaan kamu dan dia.

4.Mulai Melupakan Momen Spesial
Manusia memang tak luput dari yang namanya lupa, namun dalam sebuah hubungan akan lain ceritanya bila hal ini sering dilakukan. Momen spesial pasangan tidak hanya menyangkut hari anniversary saja, tetapi juga menyangkut hal lain seperti hari pertama kencan, melewati waktu liburan bersama, dan lain sebagainya. Jika pasanganmu sering melupakan momen bahagia tersebut, maka tanda ini perlu diwaspadai.

5.Mulai Menyembunyikan Rahasia
Jika pasanganmu mulai tidak mencintai kamu lagi maka ia akan cenderung bersikap tertutup dan akan menyembunyikan berbagai rahasia. Pasanganmu akan merasa tidak perlu memberitahukan aktifitas apa yang akan ia lakukan, seperti pergi tanpa memberi kabar, mengangkat telepon jauh darimu, bahkan menjadi lebih pendiam padahal awalnya dia selalu menceritakan apapun padamu.

6 Lebih Memilih Teman Dibanding Diri Kamu
Karena rasa bosan atau bahkan telah kehilangan rasa cintanya padamu, dia mungkin akan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya dibandingkan dengan kamu.

Itulah 6 tanda yang bisa saja dimiliki oleh pasanganmu karena ia tidak mencintai kamu lagi. Waspadai tanda-tanda tersebut sebab akan membahayakan hubungan asmara yang sedang terjalin. Bersikaplah dewasa dan lakukan pembicaraan santai untuk menemukan jalan keluar terbaik. (Gs)

Related posts