Ada Apa dengan 20 Pejabat Dinkes Banten yang Mengundurkan Diri

Banten, Gpriority-Dalam siaran persnya secara virtual melalui kanal You Tube Pemprov Banten pada Senin (31/5/2021) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Komarudin mengatakan sebanyak 20 orang pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten mengajukan pengunduran diri dari jabatannya.”Yang mengundurkan diri pejabat eselon III dan IV,” kata Komarudin.

Menurut Komarudin dirinya belum mengetahui dengan pasti apa yang menjadi penyebab 20 pejabat Dinkes mengundurkan diri namun di dalam surat pengunduran diri tertanggal 28 Mei 2021, dan ditandatangani di atas materai oleh 20 pejabat eselon III dan IV ada 2 alasan yang membuat mereka mengajukan surat pengunduran.

1.Mereka menyatakan telah bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas sesuai arahan Kepala Dinkes yang dilakukan dengan penuh tekanan dan intimidasi.Kondisi tersebut membuat mereka bekerja dengan tidak nyaman dan penuh ketakutan.

2.Menurut para pejabat Dinkes, LS yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan masker untuk penanganan Covid-19, telah melaksanakan tugas sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) sesuai perintah Kepala Dinkes. Dengan kondisi penetapan tersangka tersebut, para pejabat Dinkes lainnya merasa sangat kecewa dan bersedih, karena merasa tidak ada upaya perlindungan dan pimpinan.

Komarudin sendiri mengatakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan pemanggilan untuk mengklarifikasi alasan para pejabat Dinkes itu mengundurkan diri dari jabatannya.(Hs)

Related posts