Muslimin, Mengemban Amanat Masyarakat Tanah Laut

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut menggelar Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Laut masa jabatan 2019-2024 di kantor DPRD Kabupaten Tanah Laut (29/9/2019).

Dalam rapat tersebut telah ditetapkan Muslimin SE, dari Partai PDI-P sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut bersama dengan Atmari dari Partai GERINDRA sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanah Laut dan Rahimullah sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tanah Laut dari Partai Golongan Karya.

Muslimin ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut setelah memperoleh suara sebanyak 2.098.

Muslimin dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan Sementara yang telah menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai amanat PP Nomor 12 Tahun 2018.

Muslimin juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Tanah Laut yang telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Kami akan segera memacu langkah mencurahkan segala tenaga dan Kemampuan demi mengemban amanat masyarakat Kabupaten tanah Laut,” tegasnya.

Muslimin dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tanah Laut, dunia usaha, dan pemerintah agar tetap bersatu gotong royong mewujudkan apa yang telah menjadi visi dan misi bersama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanah Laut yang sejahtera.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, Sukamta, juga mengharapkan usai pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Laut akan segera membahas APBD Tanah Laut Tahun Anggaran 2020 yang menjadi tugas bersama antara legislatif dengan eksekutif.

Berikut ini profil singkat sosok Muslimin Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut.

Muslimin lahir di Jorong, Tanah Laut pada tanggal 10 Maret 1969.

Muslimin kecil menempuh pendidikan dasar di SDN Jorong dan SMPN Jorong. Memasuki remaja, pada tahun 1985, Muslimin sekolah di MAN Palaihari. Di tahun 1988 Muslimin lulus MAN dan lanjut kuliah di D4/S1 STEPAN Banjarmasin.

Mengenai riwayat pekerjaan, sebelum menjadi Ketua DPRD Muslimin pernah juga bekerja sebagai petani.#GP/Sari

Related posts