Ada Curug Lawang di Desa Cikolelet

Selain memiliki wisata realigi, Kabupaten Serang juga memiliki wisata alam yang tidak kalah indahnya dengan daerah lainnya namanya adalah Curug Lawang.

Tak ada yang tau kenapa dinamakan Curug Lawang, namun yang pasti Curug tersebut berdasarkan keterangan dari warga sekitar pernah dijadikan tempat mandi para bidadari.

Untuk menuju ke sana, Anda harus terlebih dahulu transit ke Terminal Pakupatan Serang dan melanjutkan perjalanan dengan angkot menuju desa Cikolelet. Namun jika menggunakan transportasi sendiri bisa langsung menuju Cikolelet yang terletak di dekat pasar nangka.

Setibanya di sana, Anda melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 km lagi, karena jarak menuju Curug tidak bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Namun tak perlu khawatir pemandangan sawah yang hijau dan pepohonan rimbun akan membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Berhati-hatilah ketika anda hendak menyeberangi bebatuan sungai sebab terbilang cukup licin. Tak hanya itu Anda juga harus menghindari menggunakan rok panjang dikarenakan akan menyulitkan perjalanan Anda.

Setibanya di sana, Anda wajib membayar uang Rp.5.000,- untuk biaya masuk. Namun tak perlu khawatir dengan uang tersebut, Anda bisa menyaksikan langsung keindahan Curug Lawang yang sering diceritakan banyak orang.

Setibanya di Curug Lawang, Anda akan melihat dua aliran air terjun. Yang sebelah kiri lebih tinggi dibanding yang kanan yaitu sekitar 20 meter. Walaupun begitu aliran airnya tidak terlalu besar kok sehingga tetap aman dikunjungi. Ikan-ikan kecil yang hidup disana tampak terlihat alami berenang sehingga menjadi pemandangan menggemaskan tersendiri.

Suasana di air terjun ini nyaman dan tenang sehingga cocok bagi anda yang sedang mencari tempat untuk melepaskan stress atau penat akibat aktivitas padat sehari-hari. Di curug ini anda bisa berendam dan merasakan segarnya air yang begitu bersih dan jernih. Anda juga bisa merasakan pijatan air terjun dari atas. Uh, sungguh menyenangkan. Ditambah pemandangan alamnya yang sangat indah, akan membuat aktivitas berendam pun semakin membuat hati senang.

Mengenai fasilitasnya, banyak ada perpustakaan, saung dan fasilitas lainnya.

Oh iya yang patut Anda ingat saat berkunjung ke Curug ini tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan. Menurut warga, ini untuk menjaga keindahan Curug.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts