Anies Murka di Stasiun Cikini

Jakarta,Gpriority-Guna melihat apakah masyarakat patuh dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan di Jawa khususnya DKI Jakarta, Anies pada Rabu pagi (7/7/2021) melakukan sidak ke Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Betapa terkejutnya Anies Baswedan begitu mengetahui banyak warga PPKM darurat. Anies menyebut banyak pekerja sektor non-esensial dan kritikal yang mau ngantor melalui stasiun tersebut.

” Kok masih banyak warga yang mau ngantor, berarti banyak kantor non-esensial dan kritikal yang tidak mau melakukan WFH 100%. Untuk itu kami akan melakukan sidak,” ucap Anies dengan nada tinggi.

Saat ditanya dari manakah mereka berasal, Anies menjelaskan rata-rata dari perhotelan,pertokoan, pertambangan dan perkebunan.

” Mereka tidak salah, yang salah kantornya. Untuk itulah kami akan melakukan teguran.Jika tidak mengindahkan maka kami akan mengambil sikap berupa denda dan penutupan sementara,” ucap Anies.

Sehari sebelumnya, Anies telah melakukan sidak ke beberapa perkantoran. Dan menemukan dua perkantoran non-esensial dan kritikal yang masih buka. ” Kami telah memberikan teguran dan juga sanksi. Kami berharap bagi kantor non-esensial dan kritikal yang masih buka, mulai detik ini dimohon untuk menutup kantornya.Ingat ini demi kebaikan bersama,” tutup Anies.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts