Banyak Dirumorkan ke Klub Besar Eropa, De Zerbi Justru Sepakat Latih Marseille

Jakarta, GPriority.co.id – Setelah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United dan Chelsea, Roberto De Zerbi akhirnya resmi memilih untuk melatih Olympique de Marseille. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, mengingat ambisi De Zerbi yang diprediksi akan melatih tim yang lebih besar dan bermain di liga yang lebih kompetitif.

“Olympique Marseille mengumumkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Roberto De Zerbi,” kata Brighton di situs resmi klub pada Selasa (25/6).

De Zerbi meninggalkan Brighton & Hove Albion setelah satu musim yang sukses, membawa tim ini finis di posisi keenam di Premier League dan lolos ke Liga Europa. Pencapaiannya ini membuatnya dilirik oleh beberapa klub besar di Eropa.

Namun, De Zerbi justru memilih untuk menerima tawaran dari Marseille, tim yang bermain di Ligue 1 Prancis.

Meskipun Marseille bukan tim dengan nama besar seperti Manchester United atau Chelsea, De Zerbi diyakini tertarik dengan visi dan proyek jangka panjang Marseille yang ingin membangun tim yang kompetitif di Eropa. Selain itu, De Zerbi dikabarkan akan memiliki lebih banyak kebebasan dalam melatih tim dibandingkan jika dia melatih klub besar di Inggris. Marseille juga dikabarkan menawarkan gaji dan kontrak yang lebih menarik dibandingkan dengan tawaran dari klub lain.

Kehadiran De Zerbi di Marseille diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi tim. Gaya bermainnya yang menyerang dan atraktif diyakini dapat menarik minat para pemain dan suporter. De Zerbi juga dikenal sebagai pelatih yang pandai mengembangkan pemain muda, yang sejalan dengan visi Marseille untuk membangun tim yang berkelanjutan.

Foto: BBC