Bentuk Kolaborasi, RSUD Pasar Minggu Terima Armada untuk Oksigen dari Kejati DKI


Jakarta, Gpriority– Dalam rangka penanganan kebutuhan Oksigen bagi pasien, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menyediakan armada untuk antar-jemput oksigen di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (7/7). Dengan adanya bantuan armada antar-jemput oksigen tersebut, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh pasien yang membutuhkan.

Sebagai bentuk kolaborasi antar instansi atas kepedulian terhadap pandemic saat ini Armada yang diberikan oleh Kejati DKI Jakarta diterima oleh Pemprov. DKI Jakarta untuk RSUD Pasar Minggu. Tanda dimulainya layanan antar-jemput oksigen, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Asri Agung Putra, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali secara simbolis melepas sejumlah armada tersebut. Dalam kegiatan itu juga hadir Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Supardi beserta jajarannya, Direktur RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Saya menyambut uluran tangan dari rekan Kejaksaan Tinggi dalam rangka kolaborasi membantu pemerintah yang saat ini sedang melayani masyarakat yang sedang kesulitan, isunya adalah soal oksigen,” kata Marullah di RSUD Pasar Minggu.

Ia berharap, mudah-mudahan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama soal distribusi oksigen. Pada kesempatan itu, Marullah juga berterima kasih kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, karena telah mengerahkan mobil-mobilnya untuk mengantar jemput tabung-tabung oksigen.

“Sekarang ini memang suplai oksigennya terlihat masih kurang, namun dengan adanya kolaborasi ini mudah-mudahan mencukupi, tapi yang kesulitan adalah antar jemputnya. Dari rumah sakit misalnya ada tabung oksigen yang kosong, yang mesti didorong ke agennya, kendaraannya agak kurang. Hari ini dibuktikan, RSUD Pasar Minggu, punya tabung kosong yang mesti diantar ke agen, dan nanti setelah diisi, dibawa lagi ke sini,” tuturnya.

Sementara Asri Agung menyampaikan, bantuan armada itu bakal dilakukan oleh lima Kejari di wilayah Kejati DKI Jakarta, tuk membantu distribusi kelancaran suplai tabung oksigen di DKI Jakarta, khususnya di rumah sakit ataupun tempat-tempat isolasi mandiri. Jumlah armada yang disiapkan itu disesuaikan dengan Kejari di tiap wilayahnya, dan sesuai kebutuhan di lapangan.

“Terima kasih Kami kepada pak Gubernur DKI Jakarta dan pak Sekda telah memberikan kami ruang dan waktu berkontribusi, hari ini, kami melepas mobil tahanan dan mobil barang bukti untuk dipakai sebagai armada pengangkut tabung oksigen,” terang Asri.

Pengerahan armada itu dilakukan lantaran tak sedikit wilayah yang tak bisa mengangkut ataupun mengisi tabung oksigen karena terbentur persoalan aramada. “Semoga kontribusi yang sedikit ini bisa membantu kemanusiaan, kawan, sahabat, keluarga, saudara, dan warga kita yang mengalami sakit akibat covid ini,” tambahnya.(Gp-Tika,Foto:Sudin kominfotik Jaksel)

Related posts