Bikin SIM Bonus Vaksin Covid-19 Ada di Sidoarjo

Dalam rangka mendukung kegiatan program pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19, Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu BIntoro memberikan vaksinasi Covid-19 kepada pemohon surat Izin mengemudi (SIM) di wilayah hukum setempat.

Vaksinasi ini dilakukan secara gratis dan di buka setiap hari kepada pemohon SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo, pelayanan ini bisa dilakukan dengan tahap screening pemeriksaan kesehatan oleh tim Urkes Polresta Sidoarjo.

Para pemohon diwajibkan memakai masker, menjaga jarak 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun, hingga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan masuk ke bilik disinfektan.

Sementara alur Pengurusan SIM di Satpam Satlantas Polresta Sidorajo bisa dilakukan dengan cara.
1. Booking lewat aplikasi e-sim (datang ke Satpas lalu urus surat keterangan sehat dan psikotes)
2. Tunjukkan kode pendaftaran dan booking ke petugas di Satpas
3. Registrasi dan cetak formular
4. Entri data di loket
5. Bayar di loket bank
6. Registrasi dan entri data
7. Sidik jari dan foto sim
8. Uji teori dan uji praktik (untuk sim baru)
9. Pengambilan SIM

Bukan hanya pemohon SIM baru, pelayanan ini bisa diikuti juga oleh pemohon yang ingin memperpanjang SIM.

Dilansir dari Antara pada Rabu (23/6/2021) AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan “kami berharap layanan msyarakat berupa vaksinasi Covid-19 bagi pemohon dan perpnajang SIM ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebagi bentuk dukungan program pemerintah dan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo”.

Satpas Polresta Sidorajo menargetkan 100 orang setiap hari untuk vaksin. Respon positif juga hadir dari masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 yang diberikan secara gratis oleh Satpas Polresta Sidoarjo sangat membantu.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts