Buat Video Momenmu Menjadi Semakin Menarik

Jakarta,gpriority-Meskipun lebaran kali ini berbeda dengan sebelumnya bukan berarti Anda tidak memvideokan momentnya.Pasalnya tetap saja ada kejadian menarik yang bisa Anda shoting.

Setelah mengabadikan moment tersebut melalui video, pastinya Anda membutuhkan aplikasi video editor yang membuat video semakin menarik untuk dilihat.

Ada banyak aplikasi video, tetapi bagi pengguna OPPO yang telah bersistem ColorOS 7 disarankan untuk menggunakan aplikasi bawan bernama Soloop. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa langsung mengedit rekaman video dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah penggunaan aplikasi Soloop adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Soloop di ponsel OPPO yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7 seperti Find X Series, Reno3 Series, atau A92.

2. Lalu ketuk tombol Create Video sehingga terbuka halaman Select Material.

3. Kamu bisa memilih kumpulan klip video yang sebelumnya telah terekam dengan perangkat OPPO dan akan disatukan menjadi sebuah video utuh. Selanjutnya ketuk tombol Import.

4. Kumpulan video yang telah kamu satukan bisa langsung diputar dengan mengetuk ikon Play.

5. Kamu dapat memilih Smart Template yang telah tersedia cukup banyak, salah satunya template Ramadan agar cocok dengan momen lebaran.

6. Bagian klip video yang tidak ingin ditampilkan bisa kamu potong dengan menggunakan fitur Trim.

7. Kamu juga bisa memilih Filter yang tersedia dengan cukup banyak pilihan agar tampilan video terlihat menarik.

8. Berikutnya, arahkan slider pada bagian awal video dan tambahkan judul video dengan mengetuk Subtitle. Kamu bisa mengedit ukuran teks agar terlihat besar.

9. Agar video lebih hidup, kamu dapat menambahkan musik, lagu, atau rekaman suara dengan mengetuk Music. Pilih folder local music yang akan menampilkan kumpulan audio di dalam ponsel.

10. Pada akhir video, kamu bisa menambahkan lagi teks Subtitle sebagai penutup. Lalu ketuk tombol Generate yang ada di pojok kanan atas layar dan tunggu hingga olahan video kamu diekspor ke album ponsel.

11. Setelah selesai, kamu bisa membagikan video tersebut dengan OPPO Share ke YouTube, Instagram, WhatsApp, atau menyimpannya ke Cloud Drive.
Selamat mencoba.(Hs.Foto.dok.OPPO)

Related posts