Buka Sosialiasi SRikandi Manandang (Sistem Informasi kearsipan Dinamis Terentegrasi), Wabub Sumba Timur Targetkan 486 Pengguna

Sumba Timur,GPriority.co.id-Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, ST., membuka kegiatan sosialisasi aplikasi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) SRIKANDI MANANDANG yang diprakarsai oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sumba Timur, di Aula Setda Sumba Timur, Senin, 1 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sumba Timur didampingi Plt. Sekda Kab. Sumba Timur, Asisten Administrasi Umum dan Direktur Kearsipan Daerah I Arsip Nasional Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat yang mewakil Bupati Sumba Barat, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Pejabat yang mewakili Sumba Barat Daya Asisten Administrasi Umum, para Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Sumba Timur, Kepala Puskesmas, para Kepala SD dan SMP se-Kab. Sumba Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, ST mengatakan bahwa SRIKANDI MANANDANG yang diprakarsai oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sumba Timur, merupakan salah satu aplikasi yang akan digunakan secara nasional sebagai penyelengaaraan kearsipan yang berbasis Teknologi Informasi Komunikasi.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Yosias Benyamin Pura yang bertanggung jawab dalam menpersiapkan implementasi SRIKANDI menyampaikan bahwa dalam tahun pertama ditargetkan semua OPD sudah bisa menggunakan aplikasi SRIKANDI.

Selain 32 OPD dirinya menambahkan target ditahun pertama juga ditambah dengan 12 pengguna dari sekretariat daerah.

“Sedangkan ditahun kedua kita mulai sasar kecamatan,puskesmas dan BP3K yang totalnya berjumlah 66 pengguna untuk diberikan Bimtek ” Ungkapnya.

Selain target itu juga ia menyampaikan masih ada 78 SMP dan 279 SD ditahun ketiga dan 15 kelurahan serta 1 desa percontohan.

” Total target kami ada 486 pengguna yang bisa diselesaikan dalam kurun waktu tiga tahun disesuaikan dengan fasilitas dan akses internet yang ada,” ucap Wabub David Melo Wadu mengakhiri ucapannya.(Hs.Foto.Protokol Sumba Timur)

Related posts