Optimalkan Layanan Masyarakat, Diskominfo Kabupaten Tangerang Tambah 40 Titik Jaringan Internet Baru

Tangerangkab,GPriority.co.id-Masyarakat di Kabupaten Tangerang jumlahnya makin bertambah banyak. Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional mencatat 2.838.621 Jiwa penduduk yang tinggal di Tangerang.

Banyaknya jumlah penduduk membuat pelayanan harus dioptimalkan. Inilah yang disadari betul Pemkab Tangerang dengan memasang sebanyak 40 titik jaringan internet baru di sejumlah kantor perangkat daerah dan gedung pemerintahan.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Agus Dwi Widodo, S.Kom, MM mengatakan, penambahan jaringan internet tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan interkoneksi yang mendukung setiap layanan publik dan layanan pemerintahan di masing-masing perangkat daerah.

“Penambahan jaringan internet kami lakukan di 28 kantor kelurahan, 10 kantor pos damkar BPBD, Indoor Stadion Sport Center Kelapa Dua dan juga Gerai Tangerang Gemilang. Sehingga total seluruh instansi yang saat ini memiliki layanan jaringan internet sebanyak 107 lokasi,” katanya.

Dalam pemasangan jaringan internet, tutur Agus, pihaknya menghadirkan jaringan internet berbasis fiber optik. Jaringan tersebut nantinya dapat terkoneksi ke seluruh perangkat daerah dan pengendaliannya terintegrasi melalui satu pintu yakni pada Diskominfo.

Harapannya setelah kuantitas terpenuhi maka selanjutnya dapat meningkatkan kualitas interkoneksi, dengan meningkatkan coverage koneksi di setiap perangkat daerah serta menggunakan peralatan terstandar agar kualitas interkoneksi dapat terjaga dengan baik.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya kita akan membuat tim koordinasi di tiap perangkat daerah sebagai penanggung jawab pengelola jaringan yang terpasang pada perangkat daerah agar lebih optimal,” tutupnya.(Hs.Foto.Diskominfo Tangerangkab)

Related posts