BUPATI FAKFAK RESMIKAN DUA GEDUNG BARU

Bupati Fakfak, DR. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si,meresmikan dua gedung.Gedung yang diresmikan antara lain gedung sekretariat DPRD serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Fakfak.

Acara yang dilaksanakan di kantor DPRD Fakfak, Senin (1/04) ini sekaligus dengan syukuran purnabakti Drs. H. Nasrun P. Elake Sekda Fakak yang sudah memasuki masa pensiun setelah bekerja menjadi ASN selama 39 tahun.

Acara ini dihadiri dari berbagai macam kepala OPD dan instansi. Turut hadir Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P., Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Samaun Dahlan menyampaikan laporan kegiatan pembangunan gedung DPRD yang terdiri dari empat lantai dilengkapi dengan lift, mushola, ruang sidang dan fasilitas pendukung lainnya.

Pembangunan ini dilaksanakan dalam tiga tahun anggaran dengan menelan biaya sebesar Rp. 35.589.445.000,00 yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Fakfak. Dimulai dari tahap pertama tahun 2016 sampai dengan tahap ketiga tahun anggaran 2018.

Sementara pembangunan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Fakfak juga dilaksanakan dalam beberapa tahun anggaran dengan biaya sebesar Rp. 3.072.580,00,.

Samaun Dahlan berharap, dengan gedung yang baru ini, bisa menjadi salah satu motivasi mereka untuk kembali duduk lagi dan melayani masyarakat dengan baik.

Bupati Fakfak saat ditemui mengatakan, hubungan pemerintah legislatif, eksekutif dan yudikatif harus saling terintegrasi untuk menciptakan suatu sistem yang lebih baik, salah satunya dengan pembangunan gedung yang bagus ini,

“Saya berharap para wakil rakyat juga bekerja dengan baik,” ujar bupati.

Ketua DPRD Fakfak Siti Rahma Hegemur. ST  mewakili seluruh anggota dewan juga sangat mengapresiasi atas gedung baru ini dan mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati serta pihak terkait yang telah ikut serta membantu pembangunan gedung ini sehingga berjalan dengan lancar dan siap ditempati.

Setelah penandatanganan dua prasasti oleh Bupati Fakfak, acara diakhiri dengan pemotongan pita dan peninjauan bupati ke ruangan gedung DPRD. (Sof)

Related posts