Cek 3 Lokasi di Jakarta yang Akan Melakukan Uji Coba Tarif Parkir Mahal

Jakarta,Gpriority- Kasubag Tata Usaha Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dishub DKI Jakarta Dhani Grahutama dalam siaran persnya seperti dimuat di dalam laman resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (22/6/2021) mengatakan bahwa akan ada 3 lokasi di Jakarta yang melakukan uji coba tarif parkir paling tinggi.

“ ke-3 lokasi yang dimaksud adalah lapangan parkir Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, pelataran parkir Blok M Square, dan pelataran parkir Samsat Barat,” jelas Dhani Grahautama.

Lebih lanjut dikatakan Dhani, jika parkir disitu maka akan dikenakan tarif sebesar Rp.60 ribu untuk mobil per-jamnya. Untuk kendaraan bermotor, Dhani masih belum membahasnya karena harus diskusi terlebih dahulu dengan Gubernur DKI Jakarta dan juga DPRD.

Terkait kenapa di 3 lokasi tersebut diterapkan tarif tinggi, Dhani menjelaskan karena 3 lokasi tersebut bersinggungan dengan transportasi masal dan gedung perkantoran, sehingga kami berencana akan menerapkan parkir tinggi di lokasi tersebut,” jelas Dhani.

Dhani dalam siaran persnya juga menjelaskan bahwa tarif ini tidak berlaku bagi ruas jalan di non koridor atau diluar koridor angkutan umum.” Untuk non koridor dan diluar koridor angkutan umum, tarif parkir yang ditetapkan lebih rendah dibandingkan dengan lokasi yang bersinggungan dengan transportasi masal,” tegas Dhani.

Dhani dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, jika rencana uji coba tersebut berhasil, maka UP Perparkiran Dishub DKI Jakarta akan menambah lokasinya.” Rencananya akan ada tambahan di beberapa lokasi seperti Plaza Interkon, Park and Ride Kalideres, Pasar Mayestik, ruas Jalan Mangga Besar, ruas Jalan Denpasar Raya, ruas Jalan Boulevard Raya,”tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Petugas Parkir di IRT Monas. Menurut Petugas yang ditemui pada Selasa Sore (22/6/2021), Dishub DKI berencana akan menerapkan uji coba tarif parkir tertinggi di 3 Lokasi termasuk IRT Monas. Namun untuk pelaksanaan nya petugas tersebut menjelaskan masih belum mengetahuinya. Karena pada saat ini masih dalam pembahasan UP Perparkiran Dishub DKI dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Hs.Foto.Hs)

Related posts