Didesain Anak Prabowo, Jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Banjir Pujian

Jakarta, GPriority.co.id – Desainer yang juga merupakan anak dari Presiden terpilih Indonesia 2024-2029, Didit Hediprasetyo, mempersembahkan jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Begitu dirilis melalui media sosial, desain jersey ini pun seketika banjir pujian.

Kabarnya, jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 ini terinspirasi dari lagu Ibu Sud, ‘Berkibarlah Benderaku’. Jersey ini juga menggabungkan dua unsur, yaitu tradisional dan modern.

Didit mengatakan, desain jersey ini merupakan penghormatan terhadap nilai-nilai budaya Indonesia. Ia berharap, para atlet bisa tampil dengan semangat tinggi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Jersey ini pun banyak mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Dengan warna merah-putih yang dominan, jersey ini diharapkan dapat menjadi simbol kebanggaan dan persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Selain itu, terdapat lambang Garuda Pancasila yang terletak di sisi kiri dada, dengan latar belakang hitam dalam bentuk perisai lingkaran.

Netizen Indonesia pun sontak memuji desain jersey ini yang dianggap vibes-nya sangat ‘old money’ dan juga memperlihatkan kemajuan yang melebihi desain jersey dari negara-negara tetangga. Koleksi desain Didit ini termasuk kaos oblong, celana pendek, celana olahraga, dan perlengkapan bermain. Menurut laporan, setiap pakaian disesuaikan dengan jenis olahraga tertentu. Seperti dayung, senam, atletik, dan bulu tangkis.

Nantinya, para atlet Indonesia akan mulai bertanding di Olimpiade Paris 2024 pada tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Foto : Instagram / @bazaarindonesia