Demi Bisa Nikahi Anggota PPLN, Hasyim Asy’ari Rela Ubah Aturan KPU

Jakarta, GPriority.co.id – Ketua KPU Hasyim Asy’ari, baru saja dipecat dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), akibat tindak asusila yang dilakukannya.

Selain itu, Hasyim juga terbukti dengan sengaja mengubah Peraturan KPU (PKPU) terkait larangan menikah sesame penyelenggara pemilu, demi memuluskan rencananya menikahi anggota PPLN Den Haag.

“Teradu terbukti sejak awal sudah mengincar Pengadu dan memberi perlakuan khusus secara sistematis kepada Pengadu. Teradu berupaya menjalin hubungan pekerjaan, namun di sisi lainnya menyusupkan kepentingan pribadinya untuk memenuhi hasrat pribadinya yang bersifat seksual,” ujar Anggota DKPP, J Kristiadi, dalam sidang putusan.

Dalam menyusun PKPU Nomor 5 Tahun 2022 tentang Perubahan Keempat atas PKPU Nomor 8 Tahun 2019 tentang Tata Kerja KPU yang menghapus ketentuan Pasal 90 ayat (4) PKPU Nomor 4 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2019 tentang Tata Kerja KPU, DKPP pun menilai Hasyim Sengaja menghapus pasal.

Pasal ini berkaitan dengan larangan pernikahan, pernikahan siri, dan tinggal bersama tanpa ikatan perkawinan yang sah dengan sesama penyelenggara pemilu selama masa jabatan, menjadi hanya larangan berada dalam ikatan perkawinan dengan penyelenggara pemilu saja.

Foto : Istimewa