Digelar Hari Ini, Jogja Violin Fest 2022 Tampilkan Pertunjukkan Kolaborasi

Jakarta, GPriority.co.id – Keraton Yogyakarta melalui Yogyakarta Royal Orchestra divisi kesenian Kawedanan Kridhamardawa akan menghelat pertunjukkan yang bertajuk Jogja Violin Fest 2022 pada hari Senin, (27/6/2022) di Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta.

Jogja Violin Fest 2022 merupakan salah satu dari serangkaian acara Yogyakarta Royal Orchestra yang digelar pada tanggal 21 juni lalu sebagai bentuk peringatan Hari Musik Dunia.

“Yogyakarta Royal Orchestra kebetulan lahir di Hari Musik Dunia tahun 2021 lalu, jadi konser kali ini sekaligus merayakan ulang tahun kelompok ini,” kata Kanjeng Pangeran Hario (KPH) Notonegoro, Kepala Kawedanan Kridhamardawa Keraton.

Jogja Violin Fest 2022 akan menampilkan pertunjukkan spesial dan kolaborasi dari para komunitas dan musisi yang hadir diantaranya Komunitas Biola Jogja, Tommy Kaloka, Navis Adhitya, Azza Koto, GAJ, Symphonima, NOS Indonesia, Gita Seurene, Sanggar Seni Kujang, Barongsai Singa Mataram, Jathilan Seniman Muda Sambirejo, dan Sanggar Qinanty.

Selain acara hiburan yang berupa pertunjukkan orkestra dengan nuansa tradisional Yogyakarta, Violin Fest juga menggelar pameran kesenian dan bazar UMKM yang dimeriahkan oleh G’Band atau Government Band.

Pertunjukkan Jogja Violin Fest 2022 yang akan digelar hari ini, bisa Anda saksikan secara langsung dengan melalui reservasi di https://visitingjogja.jogjaprov.go.id/. Acara ini nantinya juga akan disiarkan kembali melalui Channel Youtube Pesona P3PKN dan Visiting Jogja pada 4 Juli 2022. (Hn.)

Related posts