Dikira Saingan, Ternyata Brand-Brand Ini Satu Perusahaan!

Jakarta, GPriority.co.id – Dengan banyaknya brand-brand yang tersebar di Indonesia, membuat kita berpikir bahwa mereka benar-benar bersaing secara sengit untuk mendapatkan target market.

Namun masih banyak yang belum tahu, plot twistnya ternyata banyak brand dengan jenis produk yang sama, berada pada satu naungan perusahaan. Produk apa sajakah itu? Coba simak dibawah ini.

1. Indomie, Supermi, dan Sarimi (PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.)
Mendengar kata mie instan, kebanyakan orang pasti akan menyebut merk Indomie. Padahal merk mie instan banyak di Indonesia. Persaingan merk mie instan memang terkesan sengit. Namun tahukah anda jika merk mie instan Indomie, Supermi, dan Sarimi, berasal dari satu perusahaan yang sama?

Meski awalnya Sarimi berada pada perusahaan yang berbeda, namun di tahun 1990, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. mengakuisisi perusahaan Sarimi.

2. Oppo dan Vivo (BBK Electronics Corp.)
Beberapa waktu lalu viral maskot Oppo dan Vivo yang sedang saingan untuk menjatuhkan satu sama lain. Video itu membuat publik beranggapan bahwa dua merk hape android tersebut merupakan kompetitor. Padahal merk Oppo dan Vivo berasal dari 1 perusahaan induk yang sama, yaitu BBK Electronics Corp.

3. Aqua dan Vit (PT Tirta Investama/Danone)
Banyak yang belum tahu, ternyata 2 merk air mineral kemasan ini merupakan ‘saudara’. Kedua air mineral ini berada di bawah naungan PT Tirta Investama (Danone). Keduanya hanya berbeda harga. Aqua terkenal lebih mahal daripada Vit.

4. Erafone dan iBox (Erajaya Group)
Pengguna Apple pasti masih banyak yang berpikir jika Erafone dan iBox merupakan saingan. Nyatanya, kedua gerai tersebut berada pada satu perusahaan yang sama, yaitu Erajaya Group. Hanya bedanya, jika Erafone menjual berbagai merk dan aksesoris handphone seperti Android dan iPhone, namun iBox hanya menjual khusus produk Apple.

5. Emina, Wardah, dan Make Over (PT Paragon Technology and Innovation)
Kaum wanita, pasti banyak yang masih suka membandingkan ketiga merk kosmetik tersebut. Nyatanya, ketiga merk tersebut sama-sama dinaungi oleh PT Paragon Technology and Innovation.

Bedanya, Emina mengusung konsep lebih muda, Wardah produk Halal, dan Make Over produk high-end.

Foto : Ilustrasi / Pinterest